Daihatsu Tutup Tahun 2022 dengan Kenaikan Penjualan 24,9%

Grafik penjualan Daihatsu selama tahun 2022. (DAIHATSU FOR RADAR LOMBOK)

JAKARTA – Daihatsu menutup tahun 2022 dengan raihan positif. Hal ini dibuktikan melalui data penjualan Daihatsu pada periode Januari–Desember 2022 catatkan penjualan ritel sebanyak 188.660 unit, atau naik 24,9% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 151.107 unit.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 47.066 unit, atau berkontribusi sekitar

Baca Juga :  Komunitas Daihatsu Terios Dukung Pelestarian Badak di TN Ujung Kulon

24,9%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit (24,2%); dan Xenia dengan raihan 23.966 unit (12,7%).

Marketing & CR Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso  menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu dapat menutup tahun 2022 dengan raihan positif.

Baca Juga :  Penjualan Ritel Daihatsu Semester I 2023 Naik 12,9 Persen

“Kami optimis, capaian selama 2022 ini juga dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia, sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah penjualan Daihatsu di Indonesia,” ujar Hendrayadi Lastiyoso. (rl)

Komentar Anda