Honda CB150X, Desain Tangguh untuk Pecinta Touring

HONDA-CB150X
MOTOR ADVENTURE : Salah satu Counter Sales Astra Motor Brawijaya berpose di sebelah Honda CB150X. Unit ini sudah tersedia di seluruh Dealer Honda di NTB.

MATARAM – Motor sport Adventure touring kini makin digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di wilayah NTB. Melihat kondisi alam yang sangat cocok untuk di eksplor, Honda merekomendasikan salah satu unit terbarunya yang berada pada segmen sport middle,  yaitu Honda CB150X sebagai motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc cocok untuk masyarakat yang punya hobi touring sekaligus adventure.

Bagi konsumen yang doyan modivikasi bila membeli motor ini tak perlu repot memikirkan biaya ekstra untuk menambah aksesoris. Karena motor ini telah dilengkapi dengan tampilan layaknya sepeda motor adventure touring sejati.

Touring merupakan perjalanan jauh lebih dari 125 km atau perjalanan yang ditempuh dengan melewati batas wilayah / keluar kota. Dengan melihat medan atau kondisi alam yang ada di pulau Lombok dan juga pulau Sumbawa, tentunya motor Honda CB150X ini sangatlah di direkomendasikan untuk konsumen pecinta Adventure touring yang memiliki karakter dan jiwa Adventure touring. Unit ini merupakan motor sport pertama yang memperkenalkan atau mengusung gaya Adventure touring yang dipasarkan pada mesin dengan kelas 150cc yang sebelumnya hanya ada pada segmen Big Bike.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan jika sebelumnya konsumen telah dimanjakan oleh sepeda motor sport on-off yang dikenal dengan Honda CRF 150, kini bagi jiwa muda juga mendambakan gaya Adventure plus touring, dapat digunakan juga secara jarak jauh di medan aspal, Honda CB150X ini sangatlah menjadi rekomendasi.

Dari survei yang dilakukan kepada konsumen yang juga bergabung dalam komunitas club sepeda motor, sebanyak 43% rider akan memodifikasi kendaraannya dengan bergaya Adventure touring.

“Hal ini didasari atas kecintaan mereka terhadap riding jarak jauh serta kegemaran konsumen untuk memodifikasi tunggangannya sendiri demi kepuasan mata atau visual,” jelas Kresna Murti.

Honda CB150X juga memiliki aparel lengkap yang dapat menunjang gaya dari pengendaranya agar semakin stylish dan juga aman. Dengan dilengkapi dengan High Wind screen tentunya untuk memperkuat kesan Adventure serta melindungi pengendara dari angin dengan lebih optimal, khususnya ketika touring jarak jauh.

Selain itu fuel tank dan juga short desain bentuk shroud yang lebih lebar dengan garis tegas akan memberikan kesan tangguh dan juga kuat. Serta Tapered handlebar design ini kokoh dan lebar untuk memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman serta turut menunjang tampilan layaknya big bike.

“Target konsumennya sendiri yaitu merupakan pria yang berusia 18 sampai 30 tahun yang berprofesi sebagai pelajar karyawan maupun pengusaha, motor ini merupakan motor personal, show off dengan tampilan Adventure. Harapannya motor ini dapat semakin cintai oleh jiwa petualang sejati,” tutup Kresna. (luk)

 

Komentar Anda