785 Guru Profesional Dikukuhkan

Ratusan guru mengikuti pengukuhan sebagi guru professional di Universitas Hamzanwadi.(IST/RADAR LOMBOk)

SELONG – Universitas Hamzanwadi Lombok Timur mengukuhkan dan pengambilan sumpah profesi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Ke 7 tahun 2024. Pengukuhan itu diikuti oleh 785 guru profesional yang berlangsung di Auditorium Siti Rauhun Universitas Hamzanwadi Lombok Timur, Rabu (7/2).

Sebanyak 785 mahasiswa Universitas Hamzanwadi dikukuhkan sebagai guru profesional dalam acara ini, dilakukan secara luring 224 mahasiswa dan daring 561 mahasiswa. Jumlah ini merupakan bagian dari total 49.874 mahasiswa PPG di seluruh Indonesia yang berhasil menyelesaikan pendidikan dan dikukuhkan pada tahun 2024.

Kepala Balai Guru Penggerak NTB Suka menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para peserta PPG yang telah dikukuhkan. Ia menekankan pentingnya peran guru profesional dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di NTB.

Baca Juga :  DAK Fisik Bidang SMK Sukses, Hasilkan Spek Bangunan Berkualitas

“Guru profesional adalah kunci untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Mereka memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional yang mumpuni untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjadi teladan bagi para siswanya,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa guru profesional harus terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan pendidikan yang semakin kompleks. Guru profesional harus menjadi agen perubahan dan motor penggerak
kemajuan pendidikan di NTB.

“Mari kita bersama-sama membangun pendidikan NTB yang berkualitas dan berdaya saing,” imbuhnya.

Rektor Universitas Hamzanwadi, Hj Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan bangganya atas penyelenggaraan PPG di Universitas Hamzanwadi. Ia berharap para peserta PPG yang telah dikukuhkan dapat menjadi guru professional yang berdedikasi tinggi dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di NTB.

Baca Juga :  Ini 6 SMA Terbaik di NTB Versi LTMPT untuk Referensi PPDB 2022

“Kami berharap para guru profesional ini dapat menjadi agen perubahan dan motor penggerak kemajuan pendidikan di NTB. Kami juga berharap Universitas Hamzanwadi dapat terus berkontribusi dalam mencetak guru-guru profesional yang berkualitas,” ucapnya.

Acara pengukuhan dan sumpah profesi guru ini merupakan salah satu langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di NTB. Dengan bertambahnya jumlah guru profesional, diharapkan kualitas pembelajaran di kelas akan semakin meningkat dan menghasilkan generasi muda NTB yang cerdas dan berkarakter. (adi)

Komentar Anda