Vaksin Sinovac Jatah Lombok Barat Tiba

TIBA: Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Lombok Barat (Lobar), Rabu (13/1/2021). (IST/RADARLOMBOK.CO.ID)

GIRI MENANG–Vaksin Sinovac Tahap I untuk keperluan vaksinasi covid-19 di Lombok Barat sudah tiba di ruang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Lombok Barat, Rabu (13/1/2021).

Vaksin ini diangkut dari ruang penyimpanan vaksin Dikes Propinsi NTB di Mataram dengan menggunakan mobil box khusus dan dikawal oleh aparat kepolisian dari Polda NTB dan Polres Lombok Barat.

Vaksin tiba di Dikes Lombok Barat sekitar pukul 13.00 WITA. Kemudian diserahkan oleh Dinas Kesehatan Propinsi NTB diwakili Kabid P3KL Dikes Propinsi NTB IDG Oka Wiguna, SKM,M.Kes kepada Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat yang diwakili oleh Kabid P3KL Dikes Lombok Barat dr.H.Ahmad Taufik Fathoni.

Untuk selanjutnya pengamanan vaksin di lokasi penyimpanan dalam beberapa hari ke depan di-backup oleh aparat Polres Lombok Barat.

dr.Fathoni menjelaskan, vaksin yang diterimanya kali ini sebanyak 2 koli, yang berisi sejumlah 4.080 dosis. Vaksin kali ini diperuntukkan untuk keperluan launcing vaksinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Barat dan untuk keperluan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) Lombok Barat.

Vaksinasi ini sesuai aturannya akan disuntikkan sebanyak 2 kali kepada masing-masing sasaran, dengan rentang jarak waktu 14 hari setelah vaksinasi pertama. Vaksinasi terhadap nakes ini dimaksudkan dapat memberikan kekebalan khusus, agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat covid-19.

Vaksin harus disimpan di tempat penyimpanan vaksin dengan kisaran rentang suhu antara 2 derajat celcius sampai dengan suhu 8 derajat celcius, sehingga tempat penyimpanannya di ruang khusus.

Vaksinasi terhadap seluruh nakes di Lombok Barat baik yang bertugas di 2 Rumah Sakit Lombok Barat dan 20 Puskesmas maupun yang bertugas di Dikes, dijadwalkan selesai sampai akhir Januari ini. (*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMo-Novi Tunjuk Yusril Jadi Pengacara
Berita berikutnyaLotim Dapat Jatah 27.500 Ton Pupuk Subsidi