TNI Bangun Posramil Lembar

TNI Bangun Posramil Lembar
BATU PERTAMA : Peletakan batu pertama Posramil TNI di Lembar. Tampak Wakapolres Lobar Kompol Gede Sukma Wirawan ikut melakukan peletakan batu pertama bersama TNI dan pejabat daerah lainnya. (HUMAS LOBAR FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Dalam rangka memperkuat pengamanan wilayah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Lombok Barat membangun Posramil baru di wilayah teritorialnya. Posramil tersebut membawahi wilayah Kecamatan Lembar yang masih merupakan teritorial Komando Koramil Gerung. Oleh karena keterbatasan personel, pihak Kodam Udayana hanya mampu menyiapkan Posramil untuk memperkuat wilayah keamanan di pintu masuk ujung barat NTB itu. Pembangunan tersebut dimulai bersamaan dengan kegiatan apel minggu militer yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1606 Lobar, Rabu (26/4).

Hadir dalam Apel Minggu Militer ini Dandim 1606 Lobar Letkol (Inf) Ardiansyah didampingi oleh jajarannya di Kasi dan Pasi lingkup Kodim 1606, Kasiter Korem 162 Wira Bhakti Letkol (inf) Agus, Pejabat Polres Lobar, Perwakilan Pos Pol Airut Lembar, Asisten III (Administrasi Umum) Setda Lobar H. Fathurrahim, Camat Lembar L. Ardipati, Kades Lembar Selatan Salikin dan lainnya.

Pembangunan Posramil tersebut mengambil lokasi di Dusun Padak Desa Lembar Selatan, tidak jauh dari Kantor Camat dan Polsek Lembar. Lokasi tersebut jauh lebih dekat lagi dengan fasilitas strategis Pelabuhan Lembar. Lokasi ini sendiri seperti disampaikan Kepala Desa Lembar Selatan Salikin tentunya akan memberi keyakinan akan tambahan rasa aman di tengah masyarakat. “Selaku warga, masyarakat Lembar sangat menerima dengan senang hati dibangunnya posramil di sini. Saya mewakili masyarakat Lembar sangat merasa diperhatikan dan juga merasa bertambah aman,” jelasnya.

Sementara itu H. Fathurrahim menyampaikan sambutan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, lokasi pembangunan posramil ini sangat strategis. Hal ini sangat mendukung keamanan dan kondusivitas wilayah.

Sementara itu Ardiansyah mengatakan, di samping untuk penguatan keamanan wilayah, eksistensi posramil ini dianggap sangat penting untuk menjadi pengamanan dalam kondisi nyata negara kesatuan yang berpulau-pulau. Belum lagi karena perkembangan zaman yang sangat cepat di era globalisasi, maka peran teritorial yang diemban oleh posramil menjadi daya dukung yang lebih kuat untuk mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat.

Ardiansyah pun berkomitmen untuk mengantisipasi hal tersebut dengan mengusulkan perencanaan pembangunan untuk posramil lainnya. “Ke depan, kita berencana lagi untuk membangun, sehingga keamanan kita,  khususnya masyarakat, bisa terwujudkan,” jelasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid