Tim MTsN 1 Mataram Juara Umum Olimpiade Tadris Fisika UIN Mataram

Tim MTsN 1 Mataram sukses meraih juara umum Olimpiade (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Olimpiade MTsN 1 Mataram berhasil mempertahankan juara umum pada Olimpiade Fisika Tingkat SMP/MTs se-Pulau Lombok yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Tadris Fisika UIN Mataram. Olimpiade berlangsung di Perpustakaan UIN Mataram, 28 Februari 2024.

Tim Olimpiade MTsN 1 Mataram yang terdiri dari Naura Yasani dan Ravi Barra Satria berhasil meraih juara 1, Fiqri Zamzami dan Watru Muhammad Bumingga meraih juara 2, dan Zahratul Fajri dan L Rayyan  sebagai Juara Harapan 2. Siswa-siswi yang tergabung dalam tim olimpiade tersebut merasa sangat senang dan bangga karena mereka tetap bisa mempertahankan juara umum Olimpiade Fisika yang selalu dilaksanakan setiap tahun.

Kepala MTsN 1 Mataram Hj Rusniah mengucapkan selamat kepada tim yang mampu mempertahankan juara umum dan dia juga mengapresiasi perolehan prestasi yang diukir anak didiknya.

Baca Juga :  Pemprov NTB Rekrut Ribuan Guru Bahasa Inggris

“Selamat, untuk ananda tim olimpiade MTsN 1 Mataram. Terima kasih karena ananda bisa mempertahankan juara umum yang tentu mempertahankan lebih sulit dari meraih, tapi itu bisa ananda buktikan dengan perolehan prestasi yang luar biasa ini. Kerja keras ananda dan pembimbing sangat kami apresiasi, semoga kalian terus mengukir prestasi hingga dewasa nanti,“ ucapnya

Dikatakan, bahwa rentetan prestasi yang ditorehkan ini tentu menjadi kebanggan tersendiri untuk keluarga besar MTsN 1 Mataram, orang tua wali. Ia berharap siswa  yang lain juga bisa mengikuti prestasi yang telah ditoreh oleh teman-temannya untuk mengangkat nama baik MTsN 1 Mataram diberbagai event.

Baca Juga :  Ombudsman NTB Kembali Terima Laporan Satu PTS Potong Beasiswa KIP Kuliah

Sementara Pembimbing Olimpiade MTsN 1 Mataram, Hardiyanto menjelaskan bahwa olimpiade diikuti oleh 23 tim. Setelah itu, ada  12 tim berhasil lolos ke semifinal, salah satunya MTsN 1 Mataram. Kemudian dipilih 5 tim yang masuk ke final. Dari kelima tim tersebut, 3 tim dari MTsN 1 Mataram dan 2 lainnya dari SMP IT Abata, dan SMPN 1 Narmada.

Babak final sendiri terbagi menjadi 3 tahapan, yakni mengerjakan soal uraian, eksperimen, dan diakhiri cerdas cermat.

“Penilaian ditentukan berdasarkan persentasi nilai dari 3 tahapan tersebut. Alhamdulillah, 2 tim MTsN 1 Mataram berhasil keluar sebagai juara 1 dan 2,” tandasnya. (adi)

Komentar Anda