Tiga Kapolres Jajaran Polda NTB Resmi Dilantik

Polda NTB Resmi Dilantik
PELANTIKAN: Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana melantik tiga Kapolres baru di jajaran Polda NTB, bertempat di Mapolda NTB, Senin kemarin (10/11).( DERY/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana melantik tiga Kapolres baru di jajaran Polda NTB, yang bertempat di Mapolda NTB, Senin (10/11). Seusai dilantik, tiga Kapolres tersebut juga langsung diserahterimakan dalam upacara yang dihadiri para pejabat utama, dan sejumlah personel Polri lainnya.

Adapun ke tiga Kapolres yang baru dilantik itu adalah AKBP Bagus Satriyo Wibowo sebagai Kapolres Lombok Barat, menggantikan AKBP Heri Wahyudi, yang sekarang menjabat sebagai Wadirintelkam Polda NTB. AKBP Bagus Satrio Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima, dan posisinya kini digantikan oleh  AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditintelkam Polda NTB.

Terakhir, AKBP Erwin Ardiansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bima Kota, saat ini sebagai Wadirresnarkoba Polda NTB, dan kedudukannya digantikan oleh Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda NTB, AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Kapolda mengatakan, Kapolres memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah, karena memiliki satuan kepolisian yang lengkap, dan sifat tugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga diperlukan pengorbanan dan kerja ekstra dalam mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polres dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya.

Di masa awal menjabat, para Kapolres diminta untuk segera memetakan wilayah, serta permasalahan yang menonjol selama ini. “Konflik sosial, kasus 3C, dan narkoba merupakan bagian yang juga perlu menjadi prioritas,” pintanya.

Khusus untuk Kapolres Bima dan Bima Kota, Nana Sudjana mengingatkan bahwa disana akan diselenggarakan Pilkada dan Pilkades. Untuk itu ia meminta para Kapolres maksimal dalam melakukan pengamanan.

Kapolres juga ditekankan untuk membangun sinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah, serta para tokoh agama dan masyarakat. “Kami harapkan Kapolres yang baru ini langsung berada di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Kapolda dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di jajaran Polda. Begitu juga kepada Kapolres baru, Kapolda juga mengucapkan selamat bertugas. “Selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara-saudara,” ucap Kapolda.

Sementara AKBP Haryo Tejo Wicaksono, salah satu Kapolres yang dilantik mengatakan siap meneruskan apa saja yang menjadi tugas dari Kapolres sebelumnya. ”Kedepannya, Insya Allah kita akan memperbaiki agar lebih baik,” tekadnya.

Terkait Pilkada dan Pilkades, Haryo juga mengatakan siap melakukan pengamanan semaksimal mungkin, untuk menghadirkan suasana yang kondusif di tengah masyarakat. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid