Sukiman Azmy Siap Maju di Pilgub NTB 2024

SELONG – Bupati Lombok Timur periode 2008-2013 dan 2018-2023 HM Sukiman Azmy kembali menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024 mendatang.

Nama Sukiman sudah lama disebut-sebut sebagai salah satu calon gubernur. Bahkan mantan Komandan Kodim 1615 Lombok Timur itu digadang-gadang sebagai salah satu penantang terkuat pada pilgub NTB 2024.

Memiliki pengalaman memimpin Lombok Timur selama dua periode menjadi modal awal bagi dirinya untuk membangun dan mengatasi persoalan NTB kedepan. “Insya Allah saya siap maju di Pilgub NTB 2024 mendatang,” kata Sukiman, Sabtu (2/3/2024).

Keyakinan Sukiman makin mantap tatkala dirinya mendapatkan dukungan dari beberapa kalangan dan tokoh besar NTB. Namun ia tidak menyebutkan nama-nama tokoh dimaksud. “Alhamdulillah beberapa tokoh sudah menyampaikan dukungan. Tentu saya sangat menghargai dukungan itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sukiman Imbau Warga Lotim Salat Id di Rumah

Konsolidasi dan penjajakan sudah mulai dilakukannya. Kabarnya, ia sudah melakukan komunikasi intens dengan berbagai pihak. Mulai tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga dengan tokoh budaya.

Ditanya soal kemungkinan akan menjadi calon gubernur (Cagub) atau calon wakil gubernur (Cawagub) serta akan berpasangan dengan siapa?, Sukiman berkata siap berpasangan dengan siapapun.”Nomor berapapun dan dengan siapapun kita siap,” ujarnya.

Baca Juga :  Sukiman Mundur dari Demokrat, IJU: Tak Ada Pengaruhnya

Posisi cagub atau cawagub, terang Sukiman, sangat tergantung banyak hal. Karna itu, dirinya tidak mau berspekulasi dan lebih memilih menunggu hasil konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai pihak.

Disinggung soal partai politik yang mengusungnya, Sukiman mengaku saat ini melakukan proses komunikasi dengan beberapa partai politik. Akan tetapi dirinya juga siap dengan jalur independen, jika dengan jalan itu membuatnya akan lebih leluasa dalam pergerakan.
“Namun semuanya tergantung juga dengan pasangan yang saat ini sedang intens dalam penjajakan. Intinya saya sudah siap lahir batin,” pungkasnya.(rl)

Komentar Anda