Suhaili-Amin Ajak Warga KLU “Pesopok Arep” dan “Pesopok Andang”

pasangan Suhaili-Amin
PROGRAM: Calon wakil gubernur HM Amin membeberkan program pasangan Suhaili-Amin saat kampanye dialogis di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang berlangsung di lapangan umum Dusun Luk Barat Desa Sambik Bangkol Kecamatan Ganggga, Minggu kemarin (25/2). (Hery Mahardika/Radar Lombok)

TANJUNG – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB nomor urut 1 HM Suhaili FT dan Muhammad Amin (Suhaili-Amin) menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang berlangsung  di lapangan umum Dusun Luk Barat Desa Sambik Bangkol Kecamatan Ganggga, Minggu kemarin (25/2).

Kampanye terbatas ini dihadiri  masyarakat  dari berbagai kalangan profesi mulai dari buruh, petani, pedagang, sopir dan pegiat lingkungan. Hadir juga kader tiga partai pengusung, yaitu Golkar, NasDem dan PKB. Tampak Sekretaris DPD Partai Golkar NTB  Baiq Isvie Rupaida, Ketua DPD Golkar KLU H Djekat, anggota DPRD KLU dari tiga partai pendukung.  Bahkan, yang mengejutkan  masyarakat KLU tampilnya mantan Bupati KLU periode 2010-2015 Djohan Sjamsu.

Para pendukung, relawan dan simpatisan masyarakat dihibur dengan musik tradisional Gendang Beleq dan beberapa penyanyi lokal. Ketua tim pemenangan paket Suhaili-Amin, Mariadi mengajak, seluruh masyarakat KLU mulai dari Bayan hingga Pemenang memilik paket Suhaili-Amin  menjadi pemenang pada pilkada NTB tanggal 27 Juni 2018 mendatang. “Kita harus sepakat, karena pasangan ini merupakan tokoh-tokoh yang sudah teruji,” tegasnya.

Disebutkan pengalaman satu persatu pasangan ini.  Calon gubernur  Suhaili mempunyai  pengalaman menjadi anggota DPRD  Lombok Tengah dua periode, kemudian  Ketua DPRD Provinsi NTB dua periode, sekarang menjadi Bupati Lombok Tengah pun dua periode. Lalu, calon wakil gubernur Muhammad Amin pernah menjabat menjadi anggota DPRD Sumbawa, kemudian pernah menjadi anggota DPRD Provinsi NTB, dan sekarang menjadi wakil gubernur NTB.  “Karena itu, paket ini adalah pasangan yang sangat sempurna,”katanya.

Persoalan yang dihadapi NTB saat ini masalah kemiskinan. Pemberantasan kemiskinan bisa dilakukan  yakni  penciptaan lapangan pekerjaan yang baik.” Pintu yang pertama pemberantasan kemiskinan itu ketika pemimpin mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang layak. Karena itu, coba masyarakat Lombok Utara berjalan-jalan ke Lombok Tengah. Jika dibandingkan lima tahun sebelumnya akan melihat perubahan yang sangat besar,” terangnya. Sekarang karya besar Lombok Tengah adalah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Jika ini berjalan, akan menciptakan lapangan pekerjaan  ribuan orang.

Mariadi mengajak warga KLU mendukung pasangan ini.  “Kami mempunyai target bersama tim untuk meraup suara 40 persen. untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat dari berbagai kalangan untuk bersama-sama berjuang meraup suara tersebut,” teriaknya sembari menyebutkan yel-yel.

Kemudian, calon wakil gubernur Muhammad Amin mengatakan, sebelum mengikutu kampanye dialogis yang terbatas, ia melhat beberapa lokasi pertanian dan  perkebunan di KLU. ”

Alhamdulillah sangat luar biasa suburnya. Hal ini patut harus disyukuri, Lombok Utara maupun kabupaten/kota lainnya di NTB ini sangat potensial dengan sumber daya alam yang melimpah, punya kekayaan alam dan keindahan alam yang bisa digarap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, selama lima tahun menjadi wakil gubernur mendampingi TGH Zainul Majdi, sudah banyak hal yang telah mereka perbuat dalam berbagai sektor  seperti pertanian, peternakan, dan  perindustrian priwisata berkembang  dengan baik, termasuk juga dengan KLU. ”Jadi, pekembangan pariwisata ini telah membuka lapangan pekerja,” tegasnya.

Salah satu program yang akan terus dilakukan bagaimana membuka lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan. “Ini terus kita lakukan dan sudah berhasil beberapa persen dengan berbagai investasi untuk menanamkan modal di NTB. termasuk juga di KLU.Sekarang ini, kami lanjutkan program yang baik ini. Kami lanjutkan dengan Bapak Suhaili yang sudah berpengalaman menjadi Bupati Lombok Tengah dengan perkembangan yang sangat pesat,” katanya.

Pihaknya sudah sepakat akan bekerja keras seperti Suhaili memimpin Loteng dan dirinya memimpin NTB. ”Dengan nomor 1, sangat tepat dan mengingatkan kembali berpasangan dengan Pak TGB dengan nomor urut 1 termasuk juga kopiah putihnya. Sekarang Pak Suhaili juga kopiah putih. Visi-misi sudah kami susun, sebagian program melanjutkan yang sekarang karena pertumbuhan ekonomi sudah cepat. Sektor pertanian akan menjadi prioritas karena membuka lapangan pekerjaan 42 persen, baru disusul sektor perdagangan, perindustrian, dan sekarang pariwisata berkembang lagi menunjukan pertumbuhan 22 persen,” terangnya.

Calon gubernur  HM Suhaili FT  menyanjung mantan  bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. ”Kita ikhtiar bersama untuk menyatukan visi, pandangan, arah, pesopok arep, pesopok andang. Niat,  tekad, semangat dalam satu kemudian bersatu dalam irama langkah yang sama untuk melakukan ikhtiar kiranya ada izin Allah SWT. Inilah tujuan kita datang pada sore hari ini,” katanya.

Tujuann dirinya bersama Amin maju di pilkada NTB, bukan untuk mencari kekayaan dan  bukan untuk menempati tempat tahta yang tinggi tetapi pengabdian kepada masyarakat.

”Tujuan kami menjadi pelayan terbaik bagi keluarga NTB. Apa yang menjadi potensi NTB yang terdiri dari dua pulau besar ini akan menjadi prioritas dalam menata dan mengelola secara menyeruh tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Suhaili pun meminta dukungan warga KLU di pilkada mendatang. “Dukung lah dengan cara yang baik, jangan sampai memfitnah satu sama lain. peraturan keluarga pemilih uhel (PKPU) harus mencoblos topi putih, kalau tidak coblos maka batal,” pungkasnya sembari mempraktekkan cara pencoblosan.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut