SMK 1 Lingsar Modif Motor Jadi Mobil

Melihat Peserta Perwakilan NTB Pada LKS SMK Nasional 2018

SMK 1 Lingsar Modif Motor Jadi Mobil
WAKILI NTB : Inilah mobil roda tiga yang diciptakan SMK 1 Lingsar dan saat ini mewakili NTB dalam LKS tingkat nasional. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

Provinsi NTB untuk pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-26 SMK nasional tahun 2018. Tentu saja menjadi tantangan besar untuk bisa mempersembahkan prestasi terbaik demi harga diri. 


AZWAR ZAMHURI – MATARAM


RIBUAN peserta LKS ke-26 tingkat nasional telah berada di arena lomba sejak hari Minggu (6/5). Semua provinsi di Indonesia, mengirimkan wakil terbaiknya. Termasuk NTB sebagai tuan rumah. 

Usai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy membuka secara resmi pelaksanaan LKS, Radar Lombok berkeliling melihat para perwakilan dari Provinsi NTB selaku tuan rumah, Senin kemarin (7/5). Provinsi NTB sendiri, mengirimkan perwakilan pada 44 mata lomba dari 56 yang dilombakan. Mulai dari bidang perhotelan, industri, teknologi dan lain sebagainya. 

Dari puluhan peserta wakil NTB, ada satu stand yang cukup menarik. Banyak pengunjung yang bergantian berfoto dan berselfie ria. Itulah stand milik SMK 1 Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Sebuah mobil roda tiga terpampang terbuka di dalam stand. Nama mobil tersebut “Gurantang”. Beberapa siswa asyik SMK 1 Lingsar, asyik bersenda gurau sambil memberikan penjelasan pada setiap pengunjung yang datang. “Mobil roda tiga ini kami lombakan. Merakit sepeda motor jadi mobil,” tutur Herin Wijaya, siswa SMK 1 Lingsar asal desa Pakuan Kecamatan Narmada.