Porprov NTB 2022 Resmi Dibatalkan !

H Surya Bahari (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajara Provinsi (Porprov) NTB tahun 2022 resmi dibatalkan. Event olahraga terbesar untuk pelajar tingkat Provinsi NTB itu gagal digelar dengan alasan tidak adanya anggaran untuk melaksanakan ajang seleksi atlet pelajar tersebut.

Pembatalan penyelenggaraan Porprov NTB 2022 dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB H Suraya Bahari, jika Porprov 2022 ditiadakan, yang semestinya dilaksanakan pada November 2022.

“Kami jamin Porprov tetap akan terlaksana, tapi Pemerintah sedang mencari waktu yang tepat,” kata H Surya Bahari, Kamis (1/9).

Dikatakannya, menindaklanjuti pemberitaan di media online dan media cetak tentang penundaan Porprov 2022, Dispora NTB sebagai wakil Pemerintah Daerah yang menangani urusan kepemudaan dan keolahragaan, menyampaikan sejumlah informasi, bahwa Porprov yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan November 2022 sesuai dengan hasil MUSPROV KONI NTB sebagai mitra kerja DISPORA NTB yang membantu penyelengaraan Multievent.

Baca Juga :  Perslobar Gagal Lolos Delapan Besar Liga 3 Bank NTB Syariah

Hanya saja, pada saat RDP dengan Komisi V, Selasa (9/8) di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi NTB, Ketua KONI NTB menyampaikan bahwa hasil RAKERDA KONI NTB beserta KONI Kabupaten /Kota disampaikan bahwa hanya 2 kabupaten/kota yang siap mengikuti PORPROV, yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara 8 kabupaten/kota lainnya belum siap, karena belum tersedia anggaran untuk pelaksanaan PORPROV.

Dengan demikian, sesuai dengan persyaratan pelaksanaan PORPROV harus diikuti oleh 50+1 peserta, sehingga PORPROV Tahun 2022 belum bisa dilaksanakan karena jumlah peserta tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian setelah itu, Hasil kesepakatan atau rekomendasi Dispora NTB beserta Dispora kabupaten/kota se-NTB, Jumat (12/8) lalu, pada Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi program/kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sunwood Hotel Mataram diputuskan bahwa Porprov Tahun 2022 ditunda.

Baca Juga :  Stadion Utama PON Nusra 2028 Diusulkan di Lombok

“Perlu kami tegaskan kembali bahwa Porprov bukan tidak dilaksanakan akan tetapi hanya ditunda pelakasanaannya,” lanjutnya.

Pada prinsipnya lanjut Surya, Pemerintah Provinsi NTB dalam hal ini Dispora NTB yang mewakili Pemerintah Daerah mengurus urusan Kepemudaan dan Keolahragaan mendukung Kegiatan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi dalam Rangka menyeleksi atlet NTB untuk persiapan mengikuti Pra-PON 2023 maupun PON 2024. (rie)

Komentar Anda