Pilkada NTB, Perindo Dukung Rohmi, PDIP Usung Musyafirin

Sitti Rohmi Djalilah – H.W. Musyafirin (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, Samsul Qomar mengaku jajaran kader dan pengurus Partai Perindo di NTB, tidak tertarik dengan duet pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) jilid II pada Pilkada NTB 2024. Pihaknya justru menghendaki Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB, Sitti Rohmi Djalilah maju sebagai calon Gubernur dan bukan sebagai calon Wakil Gubernur di Pilkada 2024.

Dia menilai Sitti Rohmi Djallilah telah sukses mendampingi Gubernur Dr Zulkiflimansyah pada periode 2018 – 2023. “Kami di internal Perindo tidak tertarik duet Zul-Rohmi jilid II, karena aspirasi kader mendukung dan menghendaki Ibu Rohmi sebagai calon Gubernur,” tegas Samsul, Kamis kemarin (14/12).

Samsul juga mengakui pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh  di NTB untuk mendukung pencalonan Sitti Rohmi Djallilah sebagai calon Gubernur. Misalnya Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, mantan Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal, mantan Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, dan sejumlah tokoh lainnya.

Menurutnya, Sitti Rohmi adalah kader Partai Perindo yang sangat layak dan tepat untuk dicalonkan sebagai calon Gubernur NTB. Apalagi lanjutnya, secara dukungan Sitti Rohmi memiliki dukungan yang sangat kuat untuk memimpin NTB. Bukan hanya di kalangan perempuan, atau organisasi NWDI saja, tetapi di kalangan masyarakat luas kepemimpinan dan gaya memimpin Rohmi juga sangat disukai.

Baca Juga :  Tak Bisa Lunasi ONH, 292 CJH NTB Gagal Berangkat Haji

Kalau perempuan memang ada ciri dan khas memimpin, tentu ini alasan fundamental kenapa Sitti Rohmi Djalilah didorong banyak kalangan memimpin NTB. “Selama menjadi Wakil Gubernur, peran Umi Rohmi ini terukur dan banyak dirasakan manfaatnya secara langsung, terutama kalangan bawah,” ujar Samsul.

Walau dia mengaku, saat ini Partai Perindo tengah fokus dalam menghadapi kontestasi di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Sehingga Partai Perindo tak mau terburu-buru mendeklarasikan Sitti Rohmi Djallilah sebagai calon Gubernur di Pilkada NTB 2024. “Sekarang kita fokus hadapi Pileg dan Pilpres,” tandas Samsul.

Di sisi lain, DPD PDIP Provinsi NTB dipastikan akan mengusung Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin sebagai calon Gubernur atau calon wakil Gubernur NTB di Pilkada NTB 2024. Penegasa itu disampaikan Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat, dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP se-Pulau Sumbawa, Kamis (14/12) di Sumbawa Besar.

“Melihat kekompakan kader Pulau Sumbawa ini, maka wajib Gubernur atau Wakil Gubernur NTB pada Pilgub 2024 mendatang dari PDI Perjuangan, yakni Musyafirin,” tegas Anggota DPR RI tersebut.

Baca Juga :  Target Penonton WSBK di Atas 50 Ribu

Sebab itu, dia menginstruksikan kepada semua jajaran kader dan pengurus PDIP di pulau Sumbawa, untuk memenangkan partai pada Pemilu 2024. “Dengan catatan kalian menangkan Pemilu. Jadi hari ini kita bulatkan tekat menangkan partai. Jangan terganggu dengan poling-poling,” tandasnya.

Selain itu, dia meminta kepada semua kader agar terus aktif dan intens turun bertemu serta dialog dengan masyarakat di lapisan bawah. Dengan begitu, ditargetkan Parpol berlambang moncong putih itu bisa meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Menurutnya, merebut kemenangan bukanlah hal yang mudah jika semua unsur partai tidak solid dan kompak. Ia mengingatkan, agar tidak terpengaruh dengan survey- survey maupun  poling-poling yang ada. “Mari kita sentuh hati rakyat, door to door (pintu ke pintu), karena itulah yang sangat penting bagi kita untuk dilakukan,” tegas Rachmat.

Lebih lanjut, sikap loyalitas dan tegak lurus terhadap partai merupakan hal yang paling utama. Dimana semua kader PDIP merupakan orang-orang yang memiliki DNA yang tidak pernah takut untuk berjuang. “Kita tegak lurus ketika ada perintah partai. Demikian pula DNA kita tak pernah takut untuk berjuang menghadapi siapapun, untuk memenangkan Pemilu, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda