Mengenal Ni Nyoman Ivana Maharani, Murid Berprestasi Tingkat Internasional

Dapat Medali di Malaysia, Bulan Depan ke Cina dan Hongkong

Murid Berprestasi Tingkat Internasional
JUARA : Ni Nyoman Ivana Maharani saat foto bersama dengan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Sudenom setelah menerima reward sebagai siswa berprestasi. (Sudir/Radar Lombok)

Ni Nyoman Ivana Maharani adalah salah satu atlet dansa di Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) NTB. Ia mengukir banyak prestasi. Murid kelas VI SDN 11 Cakranegara ini mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional.


SUDIRMAN-MATARAM


Prestasi Ni Nyoman Ivana Maharani, putri ketiga  dari pasangan I Nengah Karang Wijaya dan Ni Luh Sunarsih asal Lingkungan Sindu Kelurahan Cakra Selatan Utara ini memang membanggakan. Ia mampu menoreh mendali emas di ajang internasional. Ia berhasil memborong dua mendali emas dan perunggu di ajang Malaysia International Dance Championship beberapa hari lalu.

Ni Yoman Ivana Maharani adalah gadis kelahiran Cakranegara 12 Februari 2006. Atas prestasinya, ia pun mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu murid berprestasi sore kemarin.

BACA JUGA :  Melihat Kerja Perajin Terompet di Lombok Barat Jelang Tahun Baru

Saat menerima penghargaan ia didampingi ibunya, Ni Luh Sunarsih. Sang ibu nampak bahagia menyaksikan anaknya menerima penghargaan. Sang ibu menceritakan, bakat anaknya sudah mulai muncul sejak duduk di bangku kelas dua SD. Ketiga anaknya rata-rata pendansa dan memperoleh juara internasional. “ Sebentar lagi akan ke Hongkong dan Cina tanggal 1-6 Desember nanti. Dia mengikuti kejuaran dunia lagi,” katanya kepada Radar Lombok kemarin.

Beberapa kompetensi telah diikutinya. Misalnya tanggal 31 Oktober lalu ia ke Belanda. Seleksi juga cukup ketat dari tingkat daerah sampai nasional. Setiap mengikuti lomba, ia ditemani oleh kakaknya jang juga sebagai seorang pedansa, Adi Purana Sanjaya. Adi sendiri saat ini duduk di kelas X SMKN 4 Mataram jurusan Tata Boga.

Sunarsih menuturkan, selama ini anaknya tekun berlatih. Meski sebagai ibu rumah tangga, ia selalu mendorong anaknya untuk terus meningkatkan prestasi sampai tingkat internasional.  “ Tidak mudah menyerah, syaratnya itu,” ungkapnya sang ibu.

Ia mengaku bangga pada anaknya yang selama ini telah berhasil membawa nama Kota Mataram khususnya dan Indonesia menjadi perhatian dunia.” Saya terus mendorong untuk terus berprestasi. Jangan mudah menyerah kuncinya,” ucapnya.

Sementara itu Ni Yoman Ivana Maharani saat ditemui koran ini nampak tersenyum lebar. Ia mengaku bangga selama ini bisa membawa nama NTB di kancah Internasional. “ Saya sama kakak saya terus semangat.  Latihan juga terus,” akunya.

BACA JUGA :  Kesuksesan Pengepul Kelapa di Lombok Utara

Awalnya, dansa digeluti sejak kelas 2. Ia terus semangat. Beberapa seleksi diikuti meski sempat gagal namun tetap semangat dan berhasil mendulang medali emas. ‘’ Saya baru-baru ini dapat dua emas dan satu perunggu di Malaysia,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mataram H. Sudenom menyambut baik adanya siswa berprestasi. Ia juga meminta semua siswa jangan pernah cepat puas. “ Kita minta tetap semangat dan berprestasi,” katanya. (*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid