Lombok Trail Adventure Sukses Digelar

zulkiefli
SEMANGAT : Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, menjadi salah satu peserta Lombok Trail Adventure (LTA) 2019 yang digelar di Sekotong, Lobar (27/4).

GIRI MENANG – Ratusan pecinta motor trail menjajal medan ekstrem Sekotong dalam Lombok Trail Advanture (LTA) 2019 yang digelar Dinas Pariwisata Lombok Barat kemarin, Sabtu (27/4). Titik start dan finish dilangsungkan di kawasan wisata Pantai Elak-Elak. Event ini digelar dalam rangka mempromosikan pariwisata Sekotong.

Salah satu peserta adalah Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah. Ia menjajal medan menggunakan motor trail kesayangannya. “ Event ini menyatukan kita semua terutama pecinta trail,” ungkap gubernur.

Medan yang dilalui cukup menantang sekaligus menyuguhkan keindahan alam Sekotong. Dari rute yang ada gubernur mengatakan bahwa banyak hal yang harus diperbaiki agar wisata Sekotong semakin dikenal wisatawan, mulai dari infrastruktur dan lain-lain.” Ini menjadi PR Pemda Lobar dan Pemprov NTB,” jelasnya.

“Tadi saya lihat banyak petani yang mengangkut hasil pertanian menggunakan sepeda,” ungkap gubernur usai menyelesaikan rute.

Jika infrastruktur Sekotong ditingkatkan, maka mobilitas maasyarakat di pinggiran akan bisa lebih baik lagi.”Kita harus bisa meningkat infrastruktur di kawasan pinggiran,” tambahnya.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, melepas para peserta. Ia menjelaskan, event trail ini adalah kali ketiga dilaksanakan Pemkab Lombok Barat. Gelaran pertama digelar di Kecamataan Lembar, kedua di kawasan Senggigi, dan kali ini di Sekotong.” Lombok Trail Adventure ini penutupan dari rangkaian HUT Lobar,” jelas bupati.

Sekotong merupakan destinasi wisata andalan Lombok Barat. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.”Kita ingin hidupkan kembali pariwisata Sekotong,” jelasnya.

Total ada sekitar 800 biker dari seluruh Indonesia yang ikut dalam LTA kali ini. Pemkab memastikan LTA menjadi kegiatan tahunan. Sebelumnya, masih dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab melalui Dinas Pariwisata telah menggelar beberapa event Mekaki Marathon, Senggigi Jazz dan lain-lain.”Kita akan perbanyak lagi event-event nasional di Lobar,” tegasnya.

Kapala Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong, Rochidi, mengapresiasi kegiatan ini. “Mantap dan keren,meskipun yang pertama kali di laksanakan di Sekotong tapi sukses luar biasa,” ungkapnya.

Kawasan hutan Buwun Mas masuk dalam rute yang dilewati peserta. Kades berharap kegiatan ini punya efek ekonomi yang besar bagi warga terutama dalam pengembangan pariwisata.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid