GraPARI Telkomsel Hadirkan Layanan Ramah Disabilitas bagi Teman Tuli

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit (kanan) saat memberikan pelayanan kepada pelanggan khusus teman tuli di GraPARI.

MATARAM – Telkomsel terus mengakselerasikan hadirnya ragam solusi dan inovasi membuka berbagai peluang kemudahan bagi seluruh pelanggan mendapatkan pengalaman layanan terdepan, tak terkecuali bagi para pelanggan penyandang disabilitas. Salah satu perwujudan semangat Telkomsel tersebut direalisasikan dengan mendorong upaya peningkatan inklusifitas pada operasional titik layanan pelanggan, yang kini akan menghadirkan layanan khusus bagi pelanggan Telkomsel dari teman tuli (penyandang tuna rungu) di sejumlah titik GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk tahap awal, 19 GraPARI akan menyediakan layanan tersebut. Langkah ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) yang berkelanjutan terutama di lingkup sosial.

”Telkomsel senantiasa memastikan hadirnya layanan yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui penyediaan operasional layanan yang semakin ramah bagi penyandang disabilitas di Tanah Air,” kata Direktur Sales Telkomsel,Adiwinahyu Basuki Sigit.

Baca Juga :  Telkomsel Prabayar Bisa Beli Paket Data #PastiMurah Cukup dengan Scan QR Code

Sigit mengatakan, menurut data terbaru dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, terdapat sekira 22,97 juta atau sekitar 8,5% dari jumlah penduduk Indonesia merupakan penyandang disabilitas. Hal tersebut mendorong pentingnya komitmen seluruh elemen bangsauntuk menghadirkan aksesibilitas yang sesuai bagi penyandang disabiltas.

Untuk itu, bersamaan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional yang biasa diperingati setiap 23 September, serta sebagai bagian dari upaya dalam memperkuat aspek keadilan dan persamaan hak kepada penyandang disabilitas untuk mendapatkan pengalaman yang setara, Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan pelanggan yang lebih baik dan ramah bagi masyarakat penyandang disabilitas, salah satunya melalui penyediaan layanan khusus yang akan memberikan kemudahan aksesibilitas bagi teman tuli di sejumlah layanan pelanggan GraPARI.

Baca Juga :  Telkomsel Berikan Apresiasi Pelanggan Setia

”Saat ini 19 titik GraPARIyang tersebar di seluruh Indonesia dan akan siap melayani kebutuhan teman tuli,” terangnya.  

Kedepannya, Telkomsel secara bertahap akan memperluas inisiatif ini dengan menghadirkan lebih banyak titik layanan pelanggan inklusif yang ramah bagi masyarakat tuli dan penyandang disabilitas di Tanah Air dengan secara konsisten melakukan pelatihan peningkatan kapabilitas bahasa isyarat keseluruh petugas layanan di semua GraPARI.

“Kami berharap kehadiran inisiatif ini mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan, khususnya pelanggan teman tuli dalam berkomunikasi, sehingga mendapatkan pengalaman layanan unggulan dari Telkomsel,” tutup Sigit. (luk)

Komentar Anda