Dorong Mobilitas Ramah Lingkungan, PLN Bima Sosialisasikan Layanan EVDS

SOSIALISASI EVDS: Dukung mobilitas yang lebih ramah lingkungan, PT PLN (Persero) UP3 Bima gelar sosialisasi tentang fitur EVDS di aplikasi PLN Mobile, kepada pemilik kendaraan listrik.

BIMA—Dalam upaya mendukung mobilitas yang lebih ramah lingkungan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima telah mengadakan sebuah acara sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman lebih baik kepada pemilik kendaraan listrik tentang fitur Electric Vehicle Digital Service (EVDS) di aplikasi PLN Mobile.

Adrian Sitompul, Manager UP3 Bima, menyampaikan bahwa layanan EVDS adalah langkah inovatif dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik. “Kami percaya bahwa layanan EVDS akan membantu memudahkan pemilik kendaraan listrik untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan, seperti lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) terdekat,” ungkap Adrian.

Lebih lanjut Adrian menambahkan, melalui aplikasi PLN Mobile, pengguna juga dapat memantau biaya pengisian daya motor listrik dan mengelola sisa dana pembelian dengan lebih efisien.

Pentingnya sosialisasi ini tidak hanya terletak pada kemudahan teknis yang ditawarkan oleh EVDS, tetapi juga pada dampaknya terhadap lingkungan. Dengan memperkenalkan teknologi yang mendukung mobilitas berkelanjutan, PLN berupaya mempromosikan penggunaan sumber daya yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Dukung KTT ke-43 ASEAN, PLN Siapkan Kelistrikan Berlapis

Respon positif dari para pemilik kendaraan listrik di Kota Bima menggambarkan antusias dari sosialisasi ini. “Saya merasa terbantu dengan adanya layanan EVDS. Fitur ini sangat membantu saya dalam menemukan SPKLU terdekat, dan saya tidak perlu lagi khawatir tentang kehabisan daya saat perjalanan,” ujar salah satu pemilik kendaraan, Dina, berbagi pengalamannya.

Tanggapan serupa juga datang dari Ade, yang mengakui bahwa aplikasi PLN Mobile membuat pengisian daya kendaraan listrik menjadi semakin mudah dan praktis. “Dengan aplikasi PLN Mobile, pengisian daya kendaraan listrik menjadi semakin mudah dan praktis. Terima kasih PLN,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Narkoba Internasional, PLN NTB Tegaskan Komitmen Seluruh Mitra Kerja

Ditemui di tempat terpisah, General Manager UIW NTB, Sudjarwo menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang penggunaan kendaraan listrik.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, semakin banyak masyarakat yang memahami dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di PLN Mobile, sehingga penggunaan kendaraan listrik semakin luas,” kata Sudjarwo.

Penggunaan kendaraan listrik tidak hanya menjadi langkah penting dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan namun juga komitmen PLN dalam mendukung energi bersih dan berkelanjutan.

“Penggunaan kendaraan listrik adalah bagian penting dari upaya kami untuk mendukung energi bersih dan berkelanjutan. Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat semakin teredukasi dan tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik, yang pada akhirnya akan membantu mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan kita,” tutup Sudjarwo. (rl)

Komentar Anda