Ditinggal Bekerja, Rumah Ludes Terbakar

kebakaran
KEBAKARAN : Satu rumah di Lingkungan Cemara Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram tadi malam ludes terbakar. (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM – Warga Lingkungan Cemara Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram dibuat gempar dengan terbakarnya rumah milik Made Madu (63) pada Minggu (21/7). Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 Wita. Api menghanguskan seluruh bagian rumah.

Made Manu mengatakan, ia melihat api di kamar depan dan kepulan asap dari genteng rumahnya. Karena panik, ia kemudian berteriak meminta tolong. “Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong karena anak dan menantu saya yang tinggal di rumah ini belum pulang kerja. Saya saat kejadian sedang berada di rumah sebelah,” ungkapnya.

Warga langsung berhamburan dan  berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membesar. Selang beberapa saat empat unit mobil pemadam kebakaran plus mobil water canon kepolisian datang. Posisi rumah yang berada di tengah perkampungan menyulitkan petugas memadamkan api. Terpaksa petugas memindahkan air yang ada di mobil ke mobil yang ada di bagian tengah.

Penyebab kebaran belum bisa dipastikan. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.”Kemungkinan akibat korsleting listrik,” ungkap Made Manu.

Sekitar pukul 19.43 Wita api belum berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api.

Sementara pihak kepolisian juga berjaga untuk mengamankan situasi.(cr-der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid