Dilepas Presiden, Zohri Jadi Satu-satunya Wakil NTB di Olimpiade Tokyo

Presiden RI Joko Widodo melepas atlet dan official Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021. (FOTO BPMI)

MATARAM–Lalu Muhammad Zohri menjadi satu-satunya wakil NTB pada ajang bergengsi Olimpiade Tokyo yang akan digelar 23 Juli-8 Agustus 2021.

Zohri, putra Lombok Utara kelahiran 1 Juli 2000 itu tergabung dalam 28 atlet yang akan berjuang mengibarkan Merah Putih di Negara Sakura. Zohri sendiri akan berjuang di lari 100 meter putra.

BACA JUGA :  Luhut Lepas Keberangkatan Zohri ke Olimpiade Tokyo: Konsentrasi dan Fokus

Total ada 17 official dan 8 cabang olahraga yang berangkat ke Tokyo. Yakni panahan, atletik, badminton, menembak, angkat besi, dayung, renang dan selancar.

Pelepasan para atlet dan official dilakukan secara terbatas oleh Presiden RI Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021) kemarin. Presiden berharap besar kepada Zohri dan kawan-kawan untuk meraih prestasi.

BACA JUGA :  Pemprov NTB Sediakan 4.865 Formasi CPNS dan PPPK, Pendaftaran 30 Mei 2021

“Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, stamina, motivasi dan fokus pada pertandingan dan prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara, dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” harap Presiden Joko Widodo saat melepas 28 atlet yang akan berangkat ke Jepang itu. (RL)