Bocah Tuang Bensin ke Botol dekat LPG, Seketika Api Muncul Membakar Toko dan Konter HP

TERBAKAR: Toko dan konter milik Maesarah, warga Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah yang hangus terbakar, Selasa (11/5/2021) sore. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Nasib tragis dialami oleh Maesarah (35) warga Dusun Majan, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Toko Restu Ilahi bersama counter HP miliknya ludes terbakar pada Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 15.00 WITA.

Dari informasi yang diterima Radar Lombok, kejadian bermula ketika anak korban inisial R (13) sedang menuang bensin ke wadah botol untuk dijual ecer. Namun seketika muncul percikan api dari sela barang dagangan tabung LPG dan menyambar BBM yang sedang dituang tersebut.

Sehingga korban saat itu lari berteriak meminta bantuan warga sekitar. Namun api dengan cepat melahap seluruh isi toko dan counter.

BACA JUGA :  Viral Uang Pecahan Baru, Ini Faktanya

Oleh warga sekitar, api berusaha dipadamkan dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Lombok Tengah tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Kapolsek Praya Tengah IPDA Geger Panji Surenggana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga langsung turun bersama anggota untuk mengecek lokasi kejadian dan membantu warga untuk memadamkan api. Pihaknya pun langsung meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

BACA JUGA :  Hilal Tak Terlihat di Pantai Loang Baloq Mataram

“Sekitar 30 menit api dapat dipadamkan oleh dua unit pemadam kebakaran dibantu warga. Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun barang-barang jualan korban semuanya ikut terbakar. Diperkirakan korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 50 juta,” ungkap Geger.

Menurutnya, kejadian tersebut, diindikasikan merupakan kelalaian dari anak korban yang menuang bensin di dekat barang-barang yang mudah terbakar, seperti tabung LPG dan counter HP. “Anggota langsung turun melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran itu,” tambahnya. (met)