Dewan Mustasyar PB NW Serukan Pilkada Damai

TGH Yusuf Makmun
TGH Yusuf Makmun (Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Dewan Muhtasyar Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathon (NW) menyerukan warga NW dan masyarakat untuk menjaga pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang damai.

Pelaksanaan pilkada serentak akan berlangsung  di NTB dalam waktu dekat ini. Seruan itu disampaikan langsung oleh ketua umum Rois Aam Dewan Muhtasyar PB NW, TGH Yusuf Makmun.

Dia meminta  semua lapisan masyarakat dari latar belakang manapun untuk  bersama-sama menjaga kondusifitas  daerah ini. Masyarakat jangan sampai mudah terprovokasi dan terpancing dengan isu –isu  yang tidak jelas kebenarannya dan menyesatkan.  ‘’ Mari kita bersama-sama menjujung pilkada damai di NTB. Karena ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaganya,” seru TGH Yusuf Makmun, Senin  kemarin(12/2).

Selain itu masyarakat juga diingatakan  untuk  tidak mudah  percaya dengan pemberitaan bohong atau berita hoax yang disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab baik itu melalui media sosial maupun lainnya. Karena pemberitaan seperti itu tak lain sebagai  upaya untuk membuat situasi  menjadi tidak kondusif. ” Kalau ada informasi yang tidak jelas seperti itu,jangan mudah dipercaya begitu saja. Melainkan terlebih dahulu harus dicari kebenaran informasi itu ke  ahlinya,” sarannya.

Ketika  pemilihan nanti lanjutnya, masyarakat harus menyalurkan aspirasi sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing.  Soal perbedaan pilihan,itu  dianggap sebagai  suatu hal yang wajar. Namun perbedaan itu jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan yang telah terpupuk dengan baik selama ini.‘’ Kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan.Karena perbedaan itu merupakan rahmat  yang harus kita jalani sebagai umat manusia,” sebutnya.

Dalam  pesat demokrasi, ujarnya kalah memang merupakan suatu hal yang biasa . Bagi yang kalah mereka tentu  menerima kekalahannya itu  dengan sikap lapangan dada tanpa  membuat gaduh.‘’Begitu juga untuk yang menang. Mereka harus merangkul yang kalah demi keamanan daerah kita tercinta ini,” pungkasnya. (lie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut