TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018 di NTB

TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018 di NTB
BERBAUR : Kapolda NTB, Danlanud Rembiga serta Danlanal Mataram digendong oleh anggota TNI dan Polri setelah apel konsolidasi di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Rabu kemarin (3/1). (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Polda NTB dan TNI menggelar apel konsolidasi pengamanan tahun baru dan kesiapan satuan tugas (satgas) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2018.

Apel tersebut digunakan untuk memperlihatkan sinergitas TNI dan Polri dalam mengamankan pilkada serentak 2018 di NTB. Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengatakan, jajarannya bersama TNI siap mengawal seluruh proses pilkada yang sudah di depan mata. “ Melalui apel kesiapan ini. Kita ingin memperlihatkan sinergitas kita dalam mengawal pesta rakyat ini,’’ Ujarnya saat memberikan keterangan usai kegiatan yang dilangsungkan di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Rabu kemarin (3/1).

Sejumlah pejabat utama Polda NTB hadir dalam kegiatan ini. Juga dihadiri oleh Danlanud Rembiga dan Danlanal Mataram. Puluhan prajurit dari TNI dan Polri juga berbaur bersama. Kegiatan itu juga menjadi ajang apresiasi keberhasilan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat saat perayaan natal dan malam pergantian tahun 2018. Dikarenakan pengamanan sukses dilaksanakan dan tidak ada kejadian yang menonjol.  ‘’ Kita sudah tahu bersama. Secara umum tidak ada terjadi gangguan apapun.  Kejadian menonjol juga tidak ada. Seperti konflik sosial maupun ancaman teror,’’ jelasnya.

BACA JUGA :  Pilkada NTB, PPP Dukung Duet Ahyar-Mori

Kapolda memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajarannya serta instansi lainnya yang terlibat dalam pengamanan peryaan Natal dan tahun baru 2018.  Perayaan Natal dan tahun baru  bisa berjalan lancar, aman dan tertib karena adanya sinergi dengan TNI yang berjalan secara profesional. Hal itu disebutnya bisa menjadi tolak ukur kesiapan dan sinergi TNI dan Polri dalam pola pengamanan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang. ‘’ Tahapnnya sudah akan dimulai di depan mata diawal Januari ini. Kesuksesan dan sinergitas kita dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2018 menjadi tolak ukurnya. Kita siap mengamankan pilkada serentak di NTB,’’ tegasnya.

TNI dan Polri juga disebutnya siap memberikan jaminan keamanan. Ia juga mengimbau masyarakat, partai politik dan tokoh masyarakat agar mengikuti seluruh proses tahapan p[ilkada serentak secara bermartabat dan santun. Selain itu, ia juga berharap nantinya tidak ada pengerahan masa yang dapat merugikan masyarakat luas. “ Itu imbauan kita masyarakat. Ikutilah seluruh proses tahapan Pilkada ini secara bermartabat,’’ pungkasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid