Demi Kondusivitas, Festival Mandalika Seru Batal Dilaksanakan

GAGAL : Festival Mandalika Seru yang direncanakan akan digelar di KEK Mandalika gagal dilakukan. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA Festival Mandalika Seru yang sedianya akan digelar untuk menyambut malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023 di Pantai Kuta Mandalika batal dilakukan. Festival yang menawarkan berbagai hiburan seru, seni, dan kuliner serta panggung penuh gemerlap yang dimeriahkan band papan atas Geisha ini tidak dilakukan untuk mematuhi rekomendasi pihak berwewenang.

General Manager The Mandalika Molin Duwanno menyampaikan, sebagai perusahaan member InJourney Group yang mengembangkan dan mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selalu mengedepankan kerjasama dan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam setiap kegiatan operasional khususnya dalam kaitan penyelenggaraan event. “Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan berbagai faktor dan keputusan pihak berwajib maka dilakukan pembatalan event perayaan tahun baru Festival Mandalika Seru yang diramaikan dengan penampilan Band Geisha yang sedianya akan berlangsung pada tanggal 31 Desember 2023,” ungkap Molin Duwanno, Rabu (27/12).

Baca Juga :  Bupati Tagih Pembayaran Sembilan Hektare Lahan ITDC

Dengan adanya pembatalan tersebut, pihaknya mengucapkan permohonan maaf atas tidak dilaksanakannya gelaran Festival Mandalika Seru berdasarkan rekomendasi dari pihak berwenang guna menjaga kondusivitas keamanan. Meski pihaknya menyadari dengan pembatalan itu maka tentu akan ada kekecewaan oleh masyarakat terutama para pans Geisha. “Kami sadari akan kekecewaan yang mungkin timbul, khususnya fans Geisha akibat pembatalan ini. Namun keputusan ini harus diambil demi kepentingan bersama. Keputusan ini juga menunjukkan prioritas kami untuk selalu berupaya memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi wisatawan, pengunjung, dan masyarakat yang berada di kawasan Mandalika,” jelasnya.

Namun pihaknya menyampaikan bagi fans Geisha yang ingin menyaksikan secara langsung, penampilan Geisha dapat disaksikan dalam perhelatan otomotif MotoGP yang akan dilaksanakan di area Pertamina Mandalika International Circuit pada tahun 2024 mendatang. “Kami berterima kasih atas semua dukungan dan pengertian dari semua pihak yang telah berpartisipasi dalam persiapan selama ini. Kami berharap ke depan dapat menyelenggarakan event-event menarik yang mampu memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan, pengunjung dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Baca Juga :  Diklarifikasi DPMD, Kades Ungga Mengaku Difitnah

Seperti diketahui sebelumnya festival Mandalika Seru awalya akan digelar untuk menyambut malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023 di Pantai Kuta Mandalika. Festival ini menawarkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner. Panggung penuh gemerlap yang dimeriahkan oleh band papan atas “Geisha” serta band lokal “Brown Lovis dan After Shock”, menambah nuansa khas lokal.

Selain itu, Live DJ “Rebecca & Party Spasi” menyajikan musik modern untuk mengajak pengunjung berdansa sepanjang malam. Tarian spektakuler dari sanggar “Rahayu & Miracle Dancer” memperkaya seni dalam festival ini. Dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan malam pergantian tahun menjadi puncak acara yang dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api speaktakuler. (met)

Komentar Anda