Dede Purnama Kembali Nahkodai Peradah NTB 2024-2027

I Gede Purnama Mahendra Arta alias Dede Purnama

SELONG – Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (DPP Peradah) NTB menggelar Musyawarah Daerah (Lokasabha) di Selong Kabupaten Lombok Timur 13-14 Januari 2024 dan menetapkan kembali I Gede Purnama Mahendra Arta alias Dede Purnama menjadi Ketua DPP Peradah Indonesia NTB Masa Bhakti 2024-2027 secara aklamasi.

Ketua Panitia Lokasabha Peradah Indonesia NTB Putu Alit Arsana mengapresiasi Lokasabha Peradah Indonesia NTB mengutamakan musyawarah dan mufakat.

“Patut kita apresiasi, pemilihan kali ini lebih mengutamakan musyawarah dan mufakat dari semua peserta sidang yang hadir dan memiliki hak suara. Mereka sepakat memilih kembali Dede Purnama sebagai nahkoda DPP Peradah Indonesia,” kata Putu Alit.

Terpilihnya Dede Purnama secara aklamasi merupakan keinginan pengurus agar adanya keberlanjutan program dan sinergi antara pengurus Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan. Selama 3 tahun, di bawah kepengurusan Dede Purnama Peradah Indonesia NTB solid membangun kerja sama dan komunikasi, baik dari tingkat DPN hingga DPK dan Kecamatan se NTB.

“Sejak tahun 2021 penguatan komunikasi struktur organisasi dari tingkat atas hingga bawah harus berjalan dan semua program kegiatan harus disinergikan,” kata Putu Alit.

Ketua Peradah Indonesia Kabupaten Lombok Barat Gede Sukanta Asih dan Ketua Peradah Indonesia Lombok Tengah Bagus Kusuma Putra menilai kepemimpinan Dede Purnama sebagai Ketua Peradah NTB berhasil membangun komunikasi dan sinergi antara pengurus Provinsi dan kabupaten/kota se NTB sangat baik dan bagus sehingga ini harus dilanjutkan

“Kami ingin berlanjut, karena kami merasa ternaungi dan selalu diberikan solusi untuk penyelesaian apapun yang kami diskusikan, sehingga ini harus ada keberlanjutan,” ungkapnya.

Senada, Ketua Peradah Indonesia Kota Mataram dan Ketua Peradah Indonesia Kabupaten Lombok utara merasa Peradah Indonesia NTB di bawah komando Dede Purnama selalu memberikan support untuk kegiatan yang ada di Peradah tingkat Kab/Kota hingga kecamatan

“Ini perlu dilanjut, karena kami mewakili pengurus dari provinsi hingga kecamatan selalu disupport dan didukung oleh Pengurus Provinsi dibawah komando Abangda Dede Purnama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP Peradah Indonesia NTB I Gede Purnama Mahendra Arta mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kembali dipercaya sebagai Ketua masa bhakti 2023-2027

“Terima kasih kepada seluruh peserta Lokasabha yang kembali mempercayakan Peradah Indonesia NTB kepada saya. Saya berharap kerja sama kita semua bisa memberikan semangat untuk Peradah NTB yang berkelanjutan, menuju insan pemuda yang maju,” katanya.

Peradah Indonesia NTB sebagai organisasi pemuda Hindu di NTB yang memiliki struktur dari pengurus nasional hingga pengurus desa akan melanjutkan program yang sudah ada baik bidang kebudayaan dan revitalisasi organisasi, sehingga Peradah NTB punya semangat untuk membangun daerah.

“Apa yang menjadi program kemarin yang baik kita lanjutkan yang belum baik kita perbaiki, konsep keberlanjutan ini harus, agar proses menjaga marwah organisasi dan membagun generasi pemuda unggul dan maju ini tetap terlaksana,” jelas Dede.

Setelah Lokasabha ini dirinya akan melaksanakan rapat koordinasi khusus kepada Ketua DPK dan Komcam untuk program kerja sebelum Rakerda.

“Kami akan melakukan rapat koordinasi khusus mengenai program kerja bersama kawan kawan DPK dan pengurus kecamatan,” tutup Dede. (luk)

Komentar Anda