Curi Motor, Pelaku Tewas Dihakimi Warga

Curi Motor, Pelaku Tewas Dihakimi Warga
TEWAS: SH, terduga pelaku Curas tewas setelah dikeroyok warga karena kedapatan mencuri sepeda motor. (Ist for Radar Lombok)

MATARAM—Tim Resmob 701 Satreskrim bersama Shabara Polres Mataram mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang tertangkap tangan oleh warga Lingkungan Swadaya Kelurahan Kekalik Jaya Kecamatan Sekarbela. Pelaku berinsial SH (23 tahun) warga Gerepek Desa Bangket Parang Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Sayang ia tewas setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB. “ Pelaku tewas setelah dikeroyok massa karena kedapatan mencuri sepeda motor di Kekalik,” ungkap Kapolres Mataram AKBP Muhammad saat dikonfirmasi kemarin (11/9).

Kronologisnya, Minggu (10/9) sekitar pukul 21.00 Wita pelaku berjumlah dua orang mengambil sepeda motor milik korban yang terparkir di TKP. Keduanya beraksi dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T.  Pada saat kejadian korban sedang berada di dalam toko tempatnya bekerja. Aksi pelaku diketahui dan dilihat oleh korban. Selanjutnya, korban berteriak dan didengar oleh warga.

Pelaku sempat mengeluarkan golok dan melukai saksi, Suhaimi, yang saat itu ikut mengejar pelaku.  Ia luka di bagian pinggang sebelah kiri karena tebasan golok pelaku.

Warga semakin geram dan berhasil mengepung pelaku. Salah satu pelaku berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya. Sedangkan SH menjadi bulan-bulanan warga dan mengalami luka parah. Pelaku kemudian berhasil diselamatkan polisi. Setelah itu petugas langsung membawa pelaku ke RSUP NTB untuk mendapat perawatan. Namun sayang, karena mengalami luka parah, SH meninggal dunia.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid