Bink Motor FC Raih Juara LFN Region NTB

JUARA : Inilah tim Bink Motor FC yang berhasil rebut juara LFN Regional NTB. (AFP NTB FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Gelaran Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional NTB telah berakhir. Bink Motor FC asal Mataram berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Cascado FC asa Kota Bima di babak final, 3-1.

Pada babak pertama, Cascado FC tampil menyerang dan berhasil unggul lebih dulu. Skor 1-0 untuk Cascado bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, giliran Bink Motor yang bermain agresif. Hasilnya Bink Motor langsung membalikkan keadaan dan menang 3-1.

Duel Bink Motor kontra Cascado merupakan ulangan dari babak penyisihan grup. Saat itu keduanya bermain imbang. Pada babak penyisihan Grup B, Bink Motor dan Cascado sama-sama mengoleksi 4 poin dan lolos ke babak final four.

Baca Juga :  Tim Sangkareang Legend Champion di Ajang Legend Cup I 2024

Sedangkan dari Grup A, dua tim yang melaju ke final four adalah Ashilah Futsal dan Bensol FC yang sama-sama mengoleksi 2 poin dari dua pertandingan yang dijalani. Kemudian di babak final four Bink Motor menghadapi Ashilah Futsal, sementara Cascado bertemu Bensol FC. Dua pertandingan tersebut berakhir imbang dan harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

”Sebagai juara, Bink Motor akan mewakili NTB di LFN putaran nasional,” ujar Sekretaris AFP NTB Agus Sukmayadi, Rabu (26/6).

Baca Juga :  Altet Kempo Lobar Raih Medali Emas di Portugal

Agus menjelaskan hanya tim juara yang mewakili NTB ke Liga Futsal Nusantara tingkat nasional. Pada tingkat nasional, ada 36 tim yang akan bertanding di babak awal. Penentuan grup dilakukan berdasarkan kewilayahan.

Dari babak 36 besar, ada delapan tim yang melaju ke babak perempat final. Pada perempat final, tim kembali dibagi menjadi dua grup dengan sistem drawing. Tim yang menjadi peringkat pertama dan kedua lolos ke babak semifinal. Sementara peringkat tiga dan keempat langsung gugur. (rie)

Komentar Anda