Voli Pasir NTB Borong Tiga Gelar dan Juara 4X4 Sirnas III

DIBORONG : Tampak saat sejumlah atlet Voli Pasir NTB menunjukkan hasilnya setelah sukses memborong tiga gelar di ajang Sirnas III. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tim Voli Pasir Putra NTB berhasil memborong tiga gelar di Sirnas Voli Pantai Seri III, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. NTB menurunkan atlet putra dalam kejuaraan tersebut, yakni Ade Dimas Septiano, I Komang Aditya, Sofyan Rahman, dan I Nyoman Adi di Sirnas yang berlangsung 30 November hingga 4 Desember.

”NTB hanya menurunkan atlet putra. Mereka berangkat mandiri ke Sirnas seri ketiga ini,” ujar Pelatih Voli Pantai NTB Surahman Sidik, Selasa (6/12).

Pasangan NTB 1, Ade Dimas/Komang Aditya berhasil menjadi juara kedua. Sementara juara pertama diraih pasangan Jawa Timur 1 Yosi Ariel dan Danang Herlambang. Pada babak final, pasangan Dimas/Adit lebih dulu memenangkan set 1 dengan sekor 21-19.  Sementara set 2 menjadi milik pasangan Yosi/Danang. Mereka menutup set kedua 21-15. Penentuan juara harus memainkan set 3. Pada set penentuan ini, Jatim lebih dulu unggul. Namun Dimas/Adit sempat mengejar 13-14. Jatim mampu meraih satu poin terakhirnya hingga memenangkan babak final, skor akhir 15-13 untuk Jatim.

Baca Juga :  Zigi Ingin Bela Bali di PON Aceh – Sumut 2024

Perjalanan pasangan Dimas/Adit di Sirnas seri III ini sangat baik. Mereka mengalahkan Bali 2 di babak perempat final. Dimas/Adit menyudahi perlawanan pasangan Deputra/Budi dua set langsung, 21-9 dan 21-11. Kemudian di babak semifinal, unggulan pertama NTB ini mengalahkan Bali 2 yang diperkuat Praja Prawira dan Yogi Adi, 21-16 dan 21-12.

Pasangan NTB 2, Sofyan Rahman dan I Nyoman Adi berhasil meraih juara tiga. Mereka mengalahkan Bali 1. Perebutan juara tiga berlangsung alot. Sofyan/Adi harus mengakhiri pertandingan dengan tiga set. 21-16, 28-30, dan 15-5.

Penampilan Sofyan/Adi sepanjang kompetisi cukup baik. Pasangan ini mengalahkan pasangan Sulsel 3 di babak perempat final. Namun kalah dari pasangan Jatim 1, Yosi/Danang di babak semifinal.

”Seandainya mereka menang, maka final jadi milik NTB,” ujarnya.

Pada Sirnas Seri III tersebut, NTB juga mengikuti nomor 4 lawan 4. Tim NTB diperkuat Ade Dimas Septiano, I Komang Aditya, Sofyan Rahman, dan I Nyoman Adi. Tim NTB lolos ke babak final setelah mengalahkan tim Kalimantan Tengah (Kalteng) di babak perempat final.

Baca Juga :  Percasi NTB Sukses Gelar Kejuaraan Catur Internasional 2022

Tim NTB memenangkan perempat final dengan dua set langsung. Kalteng yang diperkuat Eto Saputra, Jara Keren Pati, Ongki Abimany, dan Hendi Pratama kalah, 15-21 dan 16-21. Permainan bagus tim NTB kembali ditunjukkan di babak semifinal. Mereka berhasil mengalahkan Bali yang diperkuat Praja Prawira, Yogi Adi, Deputra, dan Budi Wiyadnyana. NTB menang dua set langsung, 21-15 dan 21-15.

Pada babak final, 4 lawan 4, NTB ditantang tim Jawa Timur yang diperkuat Yosi Ariel, Danang Herlambang, Akbar Ilhami, dan Bintang Akbar. NTB mampu menuntaskan permainan dengan dua set langsung, 21-12 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, NTB berhasil mempertahankan gelar juara pertama untuk kategori 4 lawan 4 yang diraih di Sirnas Seri II Pacitan.

”Alhamdulillah anak-anak bermain bagus. Tim yang sekarang tidak diperkuat seniornya. Kita turunkan tim junior,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda