Zigi Ingin Bela Bali di PON Aceh – Sumut 2024

Ahmad Zigi Zaresta Yuda (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet karate unggulan NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dikabarkan tidak lagi membela NTB. Atlet peraih medali emas SEA Games 2019 itu bakal pindah ke provinsi Bali.  Ahmad Zigi Zarasta Yuda mengatakan, kepindahannya ke provinsi Bali masih dalam proses pengajuan. Ia berharap NTB dapat melepas kepindahan diriya ke Bali. karena memang tujuannya pindah untuk mengejar prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

“Saya pindah ke Bali, karena ingin mengejar mimpi saya. PON adalah salah satu mimpi saya. Dan juga saya ingin ada regenerasi di NTB,” ujarnya, Rabu (14/9)

Baca Juga :  Libas PS Selera 9-0, Perslotim Kunci Klasemen Grup B

Dijelaskannya, bahwa ada beberapa daerah yang tertarik pada dirinya. Namun  Zigi pilihannya pindah ke Bali. Atlet asal Lombok Barat ini optimis bisa meraih medali emas di PON bila mewakili Bali, sebab selama dua kali mewakili NTB di PON dirinya tak pernah menyumbang medali emas.

“Setelah dua kali mewakili NTB di PON, saya belum pernah persembahkan yang terbaik buat NTB, mungkin rejeki saya bukan di NTB” jelasnya.

Zigi yang selalu sukses mendulang medali emas di kejuaraan internasional ini mengungkapkan bahwa ia ingin sekali memberikan kontribusi medali emas untuk NTB di PON 2028. Sebab PON 2028 NTB akan menjadi tuan rumah, namun keinginan itu mungkin akan terkubur atau mungkin bisa direalisasikan. Sebab tahun 2028 usianya sudah cukup berumur untuk ikut PON.

Baca Juga :  Kandaskan Mandalika FC, Bima Sakti Puncaki Klasemen Sementara Grup B

“Saya berharap suatu saat di PON 2028 saya bisa memberikan yang terbaik untuk NTB entah masih sebagai atlet atau pelatih” tuturnya.

Ditanya soal perhatian daerah NTB terhadap dirinya? Zigi mengaku sudah cukup diperhatikan oleh NTB. Namun demikian kepindahan dirinya ke luar NTB atas alasan ingin mengejar mimpi meraih medali di PON/2024. (rie)

Komentar Anda