Bengkel Motor Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Bengkel Motor Ludes Terbakar
KEBAKARAN : Sebuah bengkel di Karang Jangkong Kota Mataram ludes terbakar, Minggu dini hari (7/1). (IST For Radar Lombok)

MATARAM—Sebuah bengkel sepeda motor dan satu unit rumah di Lingkungan Karang Jangkong Kelurahan Cakranegara Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram terbakar pada Minggu dini hari (7/1) sekitar pukul 01.15 wita. Api membakar seluruh isi rumah selama hampir 1,5 jam. Peristiwa tersebut membuat geger warga sekitar. Rumah dan bengkel yang terbakar ini adalah milik Gading Laksana (34 tahun).

Warga mengetahui kejadian setelah mendengar teriakan adanya kebakaran. Saksi melihat api menyala dan diduga dari korsleting sepeda motor. Api selanjutnya merembet karena tersulut bensin dan barang-barang yang ada. Si jago merah juga melahap sekitar 30 unit sepeda motor yang berada di dalam bengkel.

BACA JUGA :  Bau Nyale, Pria Ini Tewas Dibantai

Warga yang mengetahui kejadian ini juga berusaha membantu memadamkan api dengan mengandalkan alat seadanya. Sekitar 15 menit kemudian datang mobil pemadam kebakaran Kota Mataram dan Polres Mataram serta Polda NTB. Sekitar satu jam setengah bergelut memadamkannya, api bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wita.  Kebakaran ini tidak menelan korban jiwa.

Pemilik bangunan, Gading Laksmana mengatakan, setelah ada percikan api, dirinya langsung menelpon petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Mataram namun tidak langsung direspon. Sesaat kemudian, mobil Damkar datang ke lokasi dengan selang yang tertinggal. “ Jadi mobil Damkarnya balik lagi dan kita nunggu selang datang,” ujarnya.

Selanjutnya, istrinya yang seorang anggota polisi menghubungi pihak Polda NTB. Setelah itu datang mobel water cannon untuk membantu memadamkan api.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid