Bayi Dibuang Gegerkan Warga Loang Sawak

SELONG—Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Kali ini warga Loang Sawak,  Suryawangi, Labuan Haji yang digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, lengkap dengan ari-arinya, Senin dini hari kemarin (15/8), sekitar pukul 02.30 Wita.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Loang Sawak, Abdul Wasit, bersama istrinya. Saat itu yang bersangkutan akan mengantar istrinya berobat. Diduga bayi dibuang tak lama setelah ditemukan.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim, AKP Muh. Efendi mengatakan, krnologis penemuan bayi ini, saat itu Kaling akan mengantarkan istrinya ke Puskesmas. Ditengah perjalanan, kurang lebih 30 meter dari pertigaan di lingkungan Loang Sawak, ditemukan sosok bayi perempaun dengan kondisi masih terbungkus kain. “Baru dilahirkan karena masih lengkap ari-arinya,” ungkap Efendi.

Selanjutnya bayi itu dibawa ke Polindes terdekat untuk diberikan pertolongan. Disana bayi langsung diberikan perawatan dan di potong  ari-arinya yang masih melekat ditubuhnya. “Pertolongan pertama dibawa ke Polindes di Suryawangi,” sebutnya.

Kondisi bayi itu sehat dengan berat kurang lebih 3 kilogram. “Penemuan bayi ini kemudian dilaporkan ke Polsek Labuan Haji,” sebutnya.

Dari laporan itu, petugas pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Sejumlah keterangan saksi dan barang bukti ikut diamankan. Kasus ini sedang dalam penyelidikan. Pihaknya terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku pembuangan bayi itu. “Kasus dalam penyelidikan, sejumlah saksi-saksi telah kita periksa,” singkatnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid