Bank NTB Syariah Dukung Penuh Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan 2024

Pj Sekda NTB H Ibnu Salim, Dirut Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo, Kadis Pariwisata NTB Jamaludin Malady dan pejabat Pemprov NTB lainnya saat membuka secara resmi Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan 2024 di Islamic Center.

MATARAM – Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2024 resmi dibuka di Islamic Center NTB, Senin (18/3/2024). Event menggaungkan wisata religi yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada Puasa Ramadan ini, akan berlangsung hingga 5 April 2024 mendatang atau selama 20 hari ke depan.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Bank NTB Syariah sebagai sponsor utama memberikan dukungan penuh dalam kegaitan Gelegar Pesona Khasanah Ramadhan yang dipusatkan di kawasan Islamic Center NTB. Gelegar Pesona Khasanah Ramadhan mengangkat tema “1001 Kreasi di Bulan Suci” diharapkan sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi masyarakat NTB dengan berbagai aktivitas dan kreativitas selama bulan Ramadhan.

Beragam kegiatan dihadirkan selama Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan 2024. Mulai dari hiburan bernuansa Islami, bazar UMKM, melibatkan Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga berbagai lomba mulai tingkat TK hingga dewasa.

Penjabat Sekda NTB Ibnu Salim mengapresiasi dukungan penuh Bank NTB Syariah dalam mensukseskan kegiatan rutin Pemprov NTB setiap tahun pada Puasa Ramadan, yakni Pekan Khasanah Ramadhan. Karena itu, event ini dihadirkan dengan semangat ekspresi keagamaan dalam balutan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca Juga :  Nasabah Bank NTB Syariah Diminta Tidak Panik

“Energi dimensi ukhrowi itu kita perluas lagi melalui kegiatan yang produktif menumbuhkan ekonomi dan menjaga inflasi,” ujar Ibnu Salim.

Pj Sekda NTB H Ibnu Salim bersama Dirut Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo ngobrol santai sambil tertawa sumringah.

Direktur Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo mengatakan kegiatan Gelegar Pekan Khasanah Ramadhan 2024 disponsori penuh oleh Bank NTB Syariah, seperti kegiatan-kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami menjadi sponsor utama kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan Bank NTB Syariah. Pada saat gempa dan juga Covid kami menjadi sponsor,” kata Kukuh Rahardjo.

Kukuh berharap kegiatan ini menjadi hiburan dan bernilai manfaat bagi masyarakat NTB selama Ramadhan 2024.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu event yang dapat disuguhkan untuk masyarakat NTB dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menggerakan pariwisata, serta roda ekonomi pelaku UMKM,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin Malady mengatakan, awalnya pembukaan Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan 2024 akan dibuka pada Sabtu, 16 Maret 2024, namun karena masih dalam kondisi cuaca ekstrem, akhirnya diundur untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para peserta serta pengunjung.

Baca Juga :  Kinerja Tumbuh Positif, Hingga November Raup Laba Rp195 Miliar

“Konsep acara tidak jauh dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, dengan bazar dan jual beli yang melibatkan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) NTB dan pelaku UMKM lainnya,” terangnya.

Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan juga diramaikan kegiatan-kegiatan edukatif, kreatif dan pertunjukan seperti book fair, pameran seni budaya Islam, pameran busana, pameran handicraft, pameran tour and travel, lomba foto dan video, talk show, E-Sport, lomba mewarnai, fashion show umum dan OPD, Pildacil dan lain sebagainya.

Jamaluddin mengatakan, pengunjung di kegiatan ini diharapkan bisa mencapai seribuan per hari agar kegiatan ekonomi bisa berjalan dengan baik, sehingga jemaah salat magrib dan tarawih diharapkan bisa mampir di Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan ini. Jamal juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan penuh dan luar biasa dari Bank NTB Syariah dalam mensukseskan program Pemprov NTB ini.

“Mudah-mudahan Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan tahun ini jauh lebih ramai daripada tahun sebelumnya. Terlebih banyak kegiatan yang meramaikan khazanah sekarang ini,” harapnya. (luk)

Komentar Anda