Amin Siapkan Kejutan

Ilustrasi Pilkada NTB

MATARAM — Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin tengah serius menjalin dan menjajaki komunikasi politik untuk koalisi, baik kandidat maupun partai politik mitra koalisi.

Bahkan, Amin pun menyatakan siap memberikan kejutan dalam waktu dekat ini. ” Politik kerap kali memberikan kejutan. Di tunggu saja ya,” kata ketua DPW Partai Nasdem NTB Sabtu lalu (8/7).

Kejutan seperti apa dimaksud Ketua DPW Partai Nasdem NTB tersebut, Amin enggan berkomentar lebih lanjut. Ia meminta semua pihak untuk menunggu kejutan dimaksud. ” Kejutannya, entah kita berpasangan dengan siapa dan koalisi dengan parpol apa. Di tunggu saja, nanti saat tepat kita sampaikan,” imbuhnya.

Amin memberikan apresiasi kepada  NW Pancor yang mengusung Rektor Universitas Hamzanwadi Selong, Siti Rohmi Djalilah sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di Pilkada NTB. Ia menilai, Siti Rohmi figur punya kapasitas, kapabilitas, kompotensi dan intelektual untuk menakhodai Provinsi NTB.

Amin pun menyatakan, kesiapan dirinya untuk disandingkan dengan Siti Rohmi sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. ” Dengan Ibu Rohmi saya siap bersama,” ujar pria asal Sumbawa tersebut.

Bahkan, tak hanya dengan Siti Rohmi, Amin pun siap bergandengan Ali BD calon gubernur yang maju melalui jalur independen. Hanya saja,  sebagai ketua DPW Partai Nasdem NTB dirinya memprioritaskan koalisi dan maju melalui jalur parpol dengan emperhatikan dan memperhitungkan pendapat kader yang ada di kabupaten/kota.

Walaupun begitu, Amin pun tak akan memaksakan kehendak andai nanti Partai Nasdem tidak menghendaki dirinya  di pilkada NTB.

“Demokratisnya kita tawarkan dulu ke teman-teman  yang memenuhi syarat siapa. Tapi kalau yang memenuhi syarat ketuanya, ya alhamdulillah. Kalau tidak memenuhi syarat ya jangan,” imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan Amin kembali berlaga di  Pilkada NTB, Amin pun mensosialisasikan diri kepada masyarakat. Itu  ditunjukkan dengan pemasangan baliho-baliho berukuran besar di sejumlah lokasi strategis. Pemasangan baliho dilakukan guna melihat sejauh mana respons masyarakat hingga pelaksanaan survei kandidat bakal calon. Selain itu, Amin intens meningkatkan komunikasi koalisi bersama sejumlah partai politik. ” Dengan semua partai politik kita jajaki, sebab semua saling membutuhkan,” pungkasnya.(yan)