Ali BD akan Sekolahkan 100 Ahli Medis

Tingkatkan Kualitas Kesehatan

ali BD
Cagub NTB nomor urut 4 HM Ali BD (DOKUMEN/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pemuda merupakan bagian penting dari membangun dan menentukan kemajuan sebuah bangsa dan daerah di Indonesia. Sebab itu, insfratsruktur pemuda dalam berkarya sangat perlu diperhatikan setiap kepala daerah, lebih khusus pemerintah NTB. 

Hal ini disampaikan calon gubernur NTB nomor urut 4 HM Ali Bin Dachlan saat orasi politik dalam kampanye dialogis beberapa waktu lalu. Bukti dari perhatiannya kepada pemuda saat memimpin Kabupaten Lotim lima tahun terakhir ini yakni dengan dibangunkannya gedung mahasiswa dan pemuda di depan Masjid Agung Mujahidin Selong.  Di mana gedung itu akan digunakan mahasiswa dan pemuda untuk berdiskusi, terutana dalam hal bagaimana membantu pemerintah memajukan Lotim kedepannya. Dan kalau terpilih menjadi gubernur nanti, tentunya gedung pemuda dan mahasiswa dalam skala beaar nanti akan dibangun di NTB. “Mengapa kita perhatikan pemuda dan mahasiswa, karena mereklah nanti yang akan melanjutkan pembangunan di NTB kedepannya,” ungkapnya. 

Menurutnya, pemerintah selama ini tidak peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan dan bakat yang dimiliki pemuda. Akibatnya, tudak jarang bakat yang dimiliki pemuda disalurkan kepada hal negatif. “Contohnya saja seperti bakat ngebut-ngebutan di jalanan. Nanti kalau saya jadi gubernur, kita akan buatkan mereka sirkuit ya,” terangnya. 

Sedangkan untuk keberadaan pasar di pinggir jalan yang kerap kali menyebabkan terjadinya kemacetan seperti pasar Sikur juga disinggung. Untuk mengatasi itu, Ali BD mengatasinya dengan memindahkan pasar tersebut di belakang SPBU Sikur.  Namun, rencana itu saat ini belum terlaksana akibat lahan yang menjadi lokasi pasar milik pemerintah provinsi. Hingga saat ini, Pemprov NTB belum juga memberikan hibah sesuai permohonan pemerintah Lotim. 

Di satu sisi, saat ini pemerintah sudah menyiapkan segala bentuk infrastruktur keberadaan pasar itu seperti sudah dibuatnya jalan yang mengelilingi lokasi pasar. “Kalau saya nanti jadi gubernur, bukan hanya lahan itu yang saya hibahkan ke Lotim. Bahkan, lahan provinsi di semua kabupaten/kota di NTB saya akan hibahkan ke masing-masing pemerintah daerah,” jelasnya.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut