Tiga Partai Diklaim Merapat ke Ali Masadi

Ali Masadi

SELONG–Calon Bupati Lombok Timur (Lotim) Ali Masadi patut diperhitungkan dalam Pilkada  Lotim 2018 mendatang. Sejak mulai tampilkan diri di bursa kandidat, sosok Ali Masadi kini sudah mulai dilirik oleh sejumlah partai besar.

Dukungan itu kini datnag dari Partai Amanat Nasional (PAN), Nasdem, dan  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) . Tiga partai ini berpeluang besar akan menjalin koalisi untuk mengusung Ali Masadi maju di Pilkada nanti. Bahkan tiga pimpinan partai  ini ternyata telah melakukan pertemuan dan Komunikasi politik membahas koalisi dukungan terkait pencalonan Ali Masadi.

Ketua PAN Lotim, H. Ridwan Bajeri secara terbuka, mengakui PAN telah melakukan pertemuan dengan pimpinan  PPP dan Nasdem Lotim membicarakan arah politik jelang Pilkada Lotim 2018 mendatang. Dalam pertemuan itu, PAN bersama PPP dan Nasdem membahas  rencana koalisi untuk mendukung Ali Masadi.

‘’Ini saya bicara langsung di depan ketua Nasdem dan PPP,” kata Ridwan.

Dikatakan, melihat hasil survei di tingkat bawah,  Ali Masadi punya punya peluang besar di pilkada Lotim. Dilihat dari hasil survei, popularitas dan  elektabilitas Ali Masadi  terus mengalami peningkatan. Hal tersebut kata dia, kemungkinan karena calon-calon lain yang sejauh ini belum berani menampakkan diri.

[postingan number=3 tag=”politik”]

‘’Ini hasil  kita sampai saat ini dimana grade Ali Masadi naik terus. Karena tiga partai masing-masing punya pengurus di masing-masing di 20 kecamatan. Tiga partai ini, Insyaalah tetap akan melakukan sosialiasi ke depan,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, para kader partai di arus bawah dari tiga partai ini sudah mulai mengarah dukungan mereka untuk Ali Masadi. Inilah yang mendasari tiga partai ini membukan peluang sepakat  untuk mengusung Ali BD.

Bahkan dalam waktu dekat, PAN sendiri  berencana akan menggelar tablig akbar. Jika sudap mantap, momen itupun nantinya  akan digunakan PAN  untuk melakukan deklarasi dukungan bagi Ali Masadi.

‘’Insyaalah bulan depan kita akan melakukan deklarasi dengan pengurus-pengurus yang lain,” sebutnya.

Jika tiga partai ini menjalani koalisi. Dipastikan, syarat untuk mendukung Ali Masadi sudah mencukupi.  Karena  jatah kursi tiga partai ini di Legislatif sudah memenuhi kuota untuk mengusung  yang bersangkutan.

‘’Yang kita dukung ini, karena dilihat dari potensinya,” terang dia.

Sosok Ali Masadi dianggap sebagai orang yang cukup berhasil. Karir dan prestasinya terus melonjak. Selain itu, dia juga memiliki pengalaman yang luas. Selain pernah menjadi anggota DPRD, dia juga pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kini menjadi notaris kondang.

Dijelaskan, komunikasi politik yang dijalin PAN,  Nasdem dan PPP bukan sekali ini saja. Namun sebelumnya mereka juga pernah melakukan hal yang sama. ‘’Ini sudah pertemuan ke tiga  kali. Kita terpanggil, karena Pilkada Lotim seperti tidak ada pemilihan bupati. Selama ini sepi dan adem ayem,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Nasdem Lotim Syamsul Rijal,  langsung melempar senyum saat ditanya terkait adanya pertemuan mereka  dengan PAN dan PPP. Namun dia  tak menampik,  adanya  pertemuan yang mereka lakukan itu. Pertemuan itu katanya hanya sebatas diskusi terkait  rencana koalisi untuk mendukung Ali Masadi. Meski penjelasnya tidak begitu panjang lebar, tapi  apa yang disampaikan ketua PAN, H. Ridwan Bajeri, sebut Rijal  itulah yang sebenarnya.

‘’Kalau hasil survei populraitasnya terus naik, kenapa tidak. Penyampaian dari pak H. Ridwan itu sudah cukup,” jawabnya.

Terpisah, Ali Masadi mengaku, ketika ada dukungan dari partai, dirinya harus siap. Karena dalam berpolitik, dukungan dari partai memang sangat dibutuhkan. ‘’Kalau kita tergantung kepercayaan dan dukungan partai ke kita,” jawabnya.

Dikataknya, adanya dukungan dari tiga partai tersebut dianggap sudah cukup untuk maju melalui jalur partai. Ini dilihat dari total  jumlah kursi tiga partai itu. Yang sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Lotim,‘’ Saya maju lewat partai siap, independen juga siap,” terang dia.

Selain dengan tiga partai ini, lanjutnya, komunikasi politik juga inten dilakukan dengan partai lainnya. Alasanya, jika  semakin banyak partai yang member dukungan, malah  itu akan semakin lebih baik. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid