Ahda Jadi Pendaftar Pertama di Gerindra

Ahda Jadi Pendaftar Pertama di Gerindra
DAFTAR: Badruttamam Ahda menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon wakil wali kota kepada Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Mataram Kertajadi, kemarin.( AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Badruttamam Ahda, putra dari Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, menjadi pendaftar pertama penjaringan bakal calon kepala daerah (balon kada) di DPC Partai Gerindra Kota Mataram. Ahda datang ke Kantor DPC Gerindra bersama ratusan pendukungnya sekitar pukul 14.30 WITA, Rabu (30/10) kemarin.

Kedatangan Ahda diterima langsung Ketua DPC Gerindra Kota Mataram I Gede Sudiarta dengan didampingi Ketua Desk Pilkada Kertajadi. “Saya daftar sebagai calon wakil wali kota,” kata Alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir tersebut.

Adha mengaku, dengan kapasitas, kompetensi, dan pengalamannya saat ini, lebih cocok untuk maju sebagai calon wakil wali kota. Dan ia memilih jalur partai. Selain Gerindra, ia sudah daftar juga di NasDem. Rencananya juga akan mendaftar di PPP dan Demokrat. “Intinya, setiap ada peluang dukungan di parpol, kita akan jajaki,” terangnya.

Terkait siapa figur calon wali kota pasangannya, Ahda mengaku belum ada. Saat ini proses penjajakan dan lobi-lobian masih berlangsung. Misalnya dengan Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, Kepala Dinas Perdagangan NTB Putu Selly Andayani, dan mantan Sekda Kota Mataram Lalu Makmur Said. “Semua masih berpeluang untuk kita berpasangan,” terangnya.

Ahda mengaku serius maju. Untuk itu, ia sudah membentuk tim pemenangan dan relawan hampir di seluruh lingkungan di Kota Mataram. Keberadaan mereka akan menunjang aktivitas dan kerja-kerja politik pemenangan. “Tentu mereka akan jadi ujung tombak kita di pilkada,” terangnya.

Ahda sendiri mengaku maju, atas desakan dan dukungan luas dari masyarakat. Baginya, saat ini momentum tepat bagi sosok muda, tampil memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kota Mataram. “Dan kita anak muda, siap membuktikan hal itu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kota Mataram Kertajadi mengatakan, Badruttamam Ahda menjadi pendaftar pertama di Gerindra. Kader Gerindra Husein Hizam sendiri sudah mengambil formulir, tetapi belum ada konfirmasi kapan pengembaliannya. Penjaringan akan dilaksanakan dari 25 Oktober hingga 15 November 2020. “Siapapun figur mau daftar, kita persilakan,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid