Adu Jangkrik, Ambulans Terbalik

LAKALANTAS: Ambulans milik Puskesmas Pejeruk Ampenan mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) adu jangkrik di simpang empat Jalan Bung Karno. (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kota Mataram, Sabtu (8/5/2021). Tepatnya di simpang empat Jalan Bung Karno, antara ambulans berpelat DR 9145 AK milik Puskesmas Pejeruk, yang hendak membawa pasien rujukan ke RSUD Kota Mataram.

Ambulans ini adu jangkrik dengan mobil Suzuki Swift yang datang dari arah timur di Jalan Panca Usaha. Kronologisnya, ambulans datang dari arah utara, dengan membunyikan sirene. Namun pada saat yang bersamaan di simpang empat Jalan Bung Karno, mobil Swift merah maron datang dari arah timur dari Jalan Panca Usaha ke arah barat Jalan Catur Warga.

BACA JUGA :  Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah Diputuskan 13 Mei 2021

Seketika, adu jangkrik dua kendaraan pun tak terhindarkan. Mobil ambulans terbalik, karena harus membanting setir. Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sopir maupun pasien dan tenaga medis yang ada di dalam mobil ambulans diselamatkan warga setempat.

Kejadian ini membuat warga setempat gempar, dan berhamburan keluar setelah melihat asap mengepul dari kendaraan. Demikian para petugas pemadam kebakaran yang kantornya dekat lokasi, langsung turun membantu bersama petugas Dishub Kota Mataram.

BACA JUGA :  Zohri dan Sapwaturrahman Wakili Indonesia di Athletics Continental Tour Gold Tokyo 2021

“Tidak ada korban jiwa. Semua korban telah dievakuasi dan menjalani perawatan ke RSUD Kota Mataram,” kata PLT Kepala Bidang Keselamatan dan Pengendalian Lalu Lintas Dishub Kota Mataram, Susanto kepada Radar Lombok, Sabtu (8/5/2021).

Untuk mengurai kemacetan, petugas Dishub Kota Mataram langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi kendaraan yang terbalik. Kendaraan diderek dengan menggunakan mobil derek Dishub Kota Mataram, untuk dibawa ke Mapolres Mataram. “Kita terus berikan imbauan ke masyarakat, untuk tetap taat rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya. (dir)