N’Max Rider Lombok Jelajah Kawasan Wisata

DEKLARASI: N’Max Ridek Lombok menggelar deklarasi dengan tema ‘Jelajah Wisata Halal Lombok’ di Alun-Alun Tastura Praya, kemarin.( SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Panitia N’Max Rider Lombok menggelar deklarasi pertama di Alun-Alun Tastura Praya, Minggu (12/2).

Deklarasi itu dihadiri ratusan peserta klub motor dan mobil. Sebelum pembacaan deklarasi pada sore harinya, para peserta berkeliling menjelajah kawasan wisata bahari Lombok Tengah. Mereka dilepas langsung Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT untuk kemudian menjelajah kawasan wisata selatan. Mulai dari Selong Belanak, Mawun, hingga kemudian ke Kuta dan kembali lagi ke Praya.

[postingan number=3 tag=”wisata”]

Menurut Ketua Panitia Deklarasi N’Max Rider Lombok, Nasrullah, tujuan dari deklarasi itu adalah untuk memperpanjang silaturrahmi antar klub motor dan mobil. Lebih dari itu, tujuan utamanya adalah mempromosikan kawasan wisata halal Lombok secara positif. ‘’Makanya kami mengambil tema Jelajah Wisata Halal Lombok,’’ ungkapnya, kemarin.

Baca Juga :  Keunikan Tradisi Rowah Adat Makam Peraba

Tak sampai di situ, Nasrullah mengaku, sudah mengundang sejumlah klub motor dan mobil di pulau Jawa. Pekan ini, mereka akan menjelajah kawasan wisata alam di Benang Kelambu dan Benang Stokel Kecamatan Batukliang Utara. Mereka akan menggunakan motor untuk menembus kawasan wisata itu.

Informasi sementara yang ia terima, ada sekitar 40 orang rider dari pulau Jawa. Mereka nantinya secara bersama-sama klub motor NTB akan menjelajah kawasan wisata alam tersebut. ‘’Kita ingin membuat gebrakan langsung. Tidak sekadar deklarasi saja,’’ ujarnya.

Baca Juga :  Target PAD Wisata KLU Rp 1 Miliar, Tercapai Rp 178 Juta

Untuk itu, Nasrullah mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah. Pemkab Lombok Tengah telah mendukung penuh acara tersebut sehingga bisa terselenggara. Di samping itu, gerakan itu juga diwujudkan dalam bentuk ikatan persaudaraan ‘Sahabat Suhaili-Pathul’. ‘’Kami berterima kasih kepada Bapak dan Wakil Bupati atas terselenggaranya acara ini,’’ tambahnya.

Sebelum ditutup, acara itu kemudian dirangkaikan dengan pemberian sumbangan kepada puluhan anak yatim. Baru kemudian dilanjutkan dengan undian doorprize berbagai hadiah. (cr-ap)

Komentar Anda