5457 Warga Mataram Pengguna Narkotika

Kemudian kalangan yang paling rawan sebagai pengguna narkoba adalah dari kelompok pekerja. Disusul selanjutnya dari kalangan pelajar. Ini dipengaruhi oleh upaya bandar narkoba untuk mencari sasaran dan konsumen baru. ‘’Kalangan pelajar yang paling rentan. Nomor dua itu pelajar,’’ sebutnya.

Rachmat juga memastikan tidak tinggal diam dengan masih maraknya narkoba di masyarakat. Pihaknya tetap akan mengupayakan pemberatansan. Yaitu dengan memutus mata rantai pasokan narkoba di Mataram.

Baca Juga :  Asyik Pesta Sabu, Komplotan Pengedar Dibekuk Polisi

‘’Kita tidak hanya mencari korban atau pecandu yang kecil-kecil itu. Kalau pecandu itu kita rehab. Tapi yang utama adalah bagaimana memutus pasokan narkoba yang gede (gede). Kalau kita di BNN upayanya di situ,’’ tutupnya.

Baca Juga :  Miris, Dua Guru di Lombok Tengah Kepergok Nyabu

Sementara itu, Sekda Kota Mataram, H Effendi Eko Saswito mengaku terkejut dengan data jumlah pengguna narkoba di Kota Mataram seperti yang disebutkan BNN. Untuk itu, ia mengharapkan peran dari semua pihak dalam memerangi narkoba. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat untuk membantu mengawasi khsususnya mengenai peredaran narkoba.

Komentar Anda
1
2
3