400 Peserta Ikuti Kejurnas Silat Antara PPLP

Kejurnas Silat Antara PPLP
KORDINASI: Jajran Dinas Dispora NTB menggelar rapat koordinasi untuk persiapan Kejurnas Pencaksilat Antar PPLP. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencaksilat antar Pusat Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) se-Indonesia dipastikan akan diikuti 400 peserta lebih. Kegiatan ini akan dihelat di Padepokan Pencak Silat, GOR 17 Desember Mataram 5-10 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin mengatakan, untuk kali pertama NTB diberikan amanah menjadi tuan rumah gelaran Kejurnas antara PPLP se-Indonesia. “Ini yang pertamakalinya kita menggelar kegiatan kejurnas silat antara PPLP se-indonesia,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Jumat (5/5).

Ia lantas merinci peserta yang terdiri dari 34 provinsi di Indonesia ini. Ada 20 provinsi yang memiliki PPLP dengan kouta peserta 163 pesilat. Sedangkan ada 14 provinsi yang memiliki PPLD.

Kesiapan NTB sendiri untuk menggelar agenda tersebut, jelasnya, langsung berkoordinasi dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Sementara pihaknya di daerah bertindak untuk menyiapkan segala persiapan yang dibutuhkan.

Penetapan NTB selaku tuan rumah tidak terlepas dari kesepakatan hasil rapat koordinasi Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Kesepakatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Dispora 34 provinsi.

Terkait persiapan dan kesiapan lokasi yang akan digunakan kondisi Padepokan Silat masih representatif untuk menggelar gelaran tersebut. “Kita sudah siap untuk kejurnas PPLP se-Indoenesia dan waktu sudah ditentukan,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid