Tim SMAN 3 Mataram Juara Umum HSO 2020

Honda Student Olympic 2020
JUARA : Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto, Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto di sela-sela penyerahan hadiah kepada para juara gelaran Honda Student Olympic 2020.

MATARAM – Gelaran Honda Student Olympic 2020 berlangsung Januari hingga Maret  akhirnya mendapatkan sebanyak 8 finalis tampil berkompetisi untuk memperebutkan juara 1. Sebanyak 8 finalis yang berasal dari sejumlah sekolah jenjang SMA dan SMK sederajat tersebut telah berkompetisi dan telah memberikan penampilan terbaik di ajang Honda Student Olympic 2020.

Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, kompetisi Honda Student Olyimpic 2020 ini menjadi ajang bergengsi di kalangan siswa SMA/SMK di NTB, karena menjadi tolak ukur prestasi sekolah di bidang non akademik (ekstrakurikuler) yang jarang sekali mendapatkan perhatian.

“Banyak moment disaat siswa dapat menuangkan seluruh kreatifitas dan kegemarannya menjadi sesuatu yang sangat indah. Bahkan yang selama ini dirasa tidak terlalu penting menjadi sebuah hal yang menurut orang lain berguna,” kata Kresna, Sabtu (28/3).

Baca Juga :  Puluhan Siswa NTB Ikuti Penjaringan Pelajar Kreatif

Menurut Kresna, Honda hadir memberikan perhatian lebih kepada kegiatan ekstrakurikuler (eskul) yang ada di sekolah untuk meningkatkan lagi minat dan bakat anak-anak dalam bidang seni, olahraga, dan hobi lainnya untuk dapat menjadikan siswa-siswi yang ada di NTB ini seimbang secara akademik dan non akademik.

“Kami berharap di tahun depan lebih banyak lagi sekolah yang berpartisipasi dan dapat menunjukkan bakatnya di ajang Honda Student Olympic ini,” ujar Kresna.

Kegiatan Honda Student Olympic ini secara konsisten akan digelar setiap tahunnya. Dengan harapan mampu menjadi wadah kreatifitas bagi siswa SMA/SMK yang ada di NTB. Dengan berakhirnya ajang HSO (Honda Student Olympic) 2020 ini, Honda berharap tahun depan pelaksanaannya akan lebih spektakuler.

Baca Juga :  Puluhan Siswa NTB Ikuti Penjaringan Pelajar Kreatif

Adapun juara dalam gelaran Honda Student Olympic 2020, diantaranya BEST Concept diriah SMAN 8 Mataram dan SMKN 2 Kuripan, BEST Roadshow didapatkan oleh SMKN 7 Mataram, BEST Video #Cari_AMAN oleh SMAN 7 Mataram, Video Tereksis diraih SMAN 3 Mataram. Selanjutnya, Sekolah Tereksis diraih SMAN 3 Mataram, Teruna HSO 2020 dari SMKN 1 Lingsar, Dedare HSO 2020 SMAK Tunas Daud, Teruna & Dedare Favorite diboyong oleh SMAN 3 Mataram. Untuk Juara 3 berhasil diraih oleh SMAN 7 Mataram, Juara 2 diraih SMKN 3 Mataram, dan Juara Umum diraih oleh SMAN 3 Mataram.  (luk)

 

Komentar Anda