Puluhan Siswa NTB Ikuti Penjaringan Pelajar Kreatif

AHMBS 2020
SELEKSI : Suasana penjurian pelajar mengikuti AHMBS tahun 2018.

Untuk Seleksi AHM Best Student Regional NTB

MATARAM – PT Astra Honda Motor bersama Astra Motor NTB menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020 dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi saat ini.

Setelah membuka pendaftaran secara online, sebanyak 30 peserta pelajar SLTA sederajat ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Nantinya akan dilakukan penjurian tingkat regional yang akan dilakukan oleh Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda Motor Honda wilayah NTB. Dari total 30 peserta pelajar yang mendaftar secara online, didapat hanya 23 peserta pelajar yang mengumpulkan hasil gagasan kreatifnya atau sebanyak 7 peserta pelajar gugur di tahap seleksi awal ini.

Astra Motor NTB akan menyeleksi puluhan peserta tersebut untuk mencari dua orang perwakilan NTB yang nantinya akan dikirim dan berkompetisi pada tingkat regional, yaitu Jatim-Bali-NTB. Perwakilan pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh Astra Motor NTB untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi nasional yang akan diikuti oleh perwakilan pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto, dengan konsep baru ini keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang akan dilakukan secara daring.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini. Pandemi bukanlah halangan untuk terus melakukan inovasi, harapannya melalui ajang AHM Best Student ini mampu membangkitkan semangat adik-adik pelajar untuk tetap kreatif dan terus berinovasi,” kata Budi. (luk)

BACA JUGA :  Tim SMAN 3 Mataram Juara Umum HSO 2020