Relawan Deklarasi Duet Pathul-IDP di Pilkada NTB

DEKLARASI RELAWAN: Semakin mendekati momen Pilkada NTB, relawan pemenangan duet Pathul-IDP di Bima, telah mendeklarasikan dukungan, Selasa lalu (16/4). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten dan Kota, serta kelompok relawan telah mendeklarasikan duet pasangan calon (Paslon) Lalu Pathul Bahri – Indah Damayanti Putri (Pathul-IDP) sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTB di kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024.

Terkait itu, Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra NTB Sudirsah Sujanto mengatakan, bahwa dengan sudah adanya deklarasi yang dilakukan baik dari pengurus DPC kabupaten kota dan para relawan, tentu akan diseriuskan oleh partai dari kedua figur itu untuk berpasangan dan koalisi dalam Pilgub NTB bulan November mendatang.

“Suatu pertanda bahwa koalisi Gerindra Golkar ini sudah ada kejelasannya,” kata Anggota DPRD NTB ini, Rabu kemarin (17/4).

Selain itu, menurutnya deklarasi para pengurus DPC dan relawan duet Pathul-IDP merupakan keinginan kuat dari akar rumput, yang menginginkan kedua Bupati (Loteng dan Bima, red) itu maju dalam kontestasi (Pilgub NTB) lima tahunan nanti. “Deklarasi ini menunjukkan bahwa akar rumput menginginkan pasangan Pathul – IDP,” ungkap Sudirsah.

Baca Juga :  Oknum Caleg PAN Dilaporkan Bagi Beras

Disampaikan Sudirsah, jika basis dari IDP yaitu masyarakat di Bima dan Dompu telah menjadi kekuatan elektoral bagi Pathul dan IDP di Pilgub nanti, maka bukan tidak mungkin kemenangan akan bisa terwujud.

Sebagaimana diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bima-Dompu hampir mencapai 700 ribu orang. Dengan DPT sebesar itu, bisa dipastikan suara di Bima-Dompu sangat menentukan bagi kemenangan Pathul-IDP.

“Jadi Bima-Dompu ini merupakan basis IDP. Itu suatu pertanda jika pasangan ini jadi, maka di NTB bisa dimenangkan oleh Pathul-IDP,” ucap Sudirsah meyakini.

Baca Juga :  SK Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB Molor

Namun demikian, dia mengatakan sebelum mewujudkan koalisi Gerindra-Golkar di NTB, maka keputusan mutlak masih tetap berada di DPP. Untuk itu, ia berharap dalam keputusan DPP Koalisi Indonesia Maju bisa diteruskan sampai ke daerah.

“Ini kan muaranya di DPP. Kita berharap Koalisi Indonesia Maju bisa sampai ke daerah,” imbuh Ketua Fraksi PDIP DPRD NTB ini.

Pihaknya juga meyakini bahwa arah politik Partai Golkar pasti akan mengarah berkoalisi dengan Partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra) di Pilgub NTB nanti. “Kami yakin arah politik Golkar akan berkoalisi dengan Gerindra, sebagai wujud Koalisi Indonesia Maju di daerah,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda