Pupuk Langka, Bhabinkamtibmas Serap Aspirasi Warga

BHABINKAMTIBMAS: Ditengah kelangkaan pupuk, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Brigadir Agus Salim, turun menjumpai para petani untuk menyerap aspirasi, guna dicarikan solusi. (ist for radarlombok.co.id)

DOMPU—Kelangkaan pupuk ketika para petani sedang sangat membutuhkan, tentu dapat mengganggu kondusifitas. Untuk itu, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan yang bertugas membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa-desa, terus bergerak aktif mencoba mencarikan solusi.

Tidak terkecuali Brigadir Agus Salim, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, juga aktif turun lapangan, menggelar silaturahmi dengan masyarakat, khususnya para petani, untuk menyerap aspirasi.

Seperti Rabu kemarin (20/1/2021), Agus Salim menjumpai para petani di Dusun Amamaka, Desa Woja, disela istirahat menggarap sawahnya. Bhabinkamtibmas Agus Salim menerima pengaduan dan menyerap informasi tentang kelangkaan pupuk. Yang bahkan sampai waktu dilakukan pemupukan padinya, para petani belum bisa mendapatkan pupuk karena langka.

“Para petani berharap kepada pemerintah ataupun pihak terkait, agar segera segera mencarikan jalan keluar dari permasalahan kelangkaan pupuk ini,” tutur Agus Salim.

Kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Agus Salim juga menyampaikan imbauan supaya masyarakat tetap bersabar, dan berdoa semoga segera ada solusi dari pemerintah ataupun pihak terkait.

“Masyarakat jangan sampai melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Semoga segera ada solusi. Dan jangan lupa harus tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Agus salim. (gt)