Lobar Kirim Peserta PJA Kemenkumham Terbanyak

KOORDINASI: Koordinasi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham NTB dengan Analis Hukum Setda Pemkab Lobar Agus Wahyudi, Jumat (15/3). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham) Kanwil Kemenkumham NTB melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) terkait seleksi daerah peserta Paralegal Justice Award (PJA) 2024 di kantor bupati setempat, Jumat (15/3).

Tim dari Kanwil Kemenkumham NTB dipimpin Kepala Bidang Hukum Puri Adriatik Chasanova dan ditemui Analis Hukum Setda Pemkab Lobar Agus Wahyudi.

Puri Adriatik Chasanova menyampaikan maksud dan tujuan koordinasi yaitu terkait peran Kanwil Kemenkumham NTB sebagai fasilitator dalam kegiatan seleksi daerah PJA dan mengharapkan kerja sama dan sinergi Pemda Lobar membentuk panitia seleksi daerah kabupaten yang melibatkan unsur pemerintah kabupaten, Kemenkumham, Pengadilan Negeri/Pengadilan Agama dan/atau OPD terkait.

Baca Juga :  Divisi Yankumham Kemenkumham NTB Koordinasi ke Ditjen AHU Bahas Sinkronisasi Data Notaris dan Pewarganegaraan

“Peserta Paralegal Justice Award dari Lombok Barat merupakan peserta terbanyak di NTB, yaitu terdapat 15 kepala desa/lurah yang mendaftar. Seleksi Tingkat Daerah dilaksanakan pada tanggal 4 Maret – 4 April 2024. Diharapkan SK Panselda dapat segera diterbitkan dan proses seleksi dapat dilaksanakan sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” jelas Puri.

Baca Juga :  Sinergi Kanwil Kemenkumham NTB dan Akademisi Tingkatkan Potensi dan Daya Saing Masyarakat

Agus Wahyudi mengatakan, akan melaporkan perihal PJA 2024 kepada Kepala Bagian Hukum Setda Lobar untuk membentuk panitia seleksi daerah.

Puri berharap setelah SK Panitia seleksi daerah ditandatangani segera berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham NTB agar proses seleksi lancar mengingat jumlah peserta yang cukup banyak dari Lobar. (Junianto Budi Setyawan)

 

Komentar Anda