Layanan Aftersales Menguntungkan Konsumen Beli Motor Honda

HONDA MOTOR
Salah seorang konsumen menggunakan Honda PCX160 saat akan melakukan servis rutin di AHASS.

MATARAM – Sepeda motor Honda sebagai brand otomotif roda dua yang sangat dekat bersama masyarakat menjadi semakin digemari berkat adanya pelayanan prima yang ditawarkan pada layanan after sales. Seperti pelayanan di bengkel AHASS yang dapat melayani pada hari kerja maupun pada waktu libur atau tanggal merah. Hadirnya jaringan bengkel AHASS yang tersebar hingga pelosok daerah di NTB, menjadikan brand Honda menjadi kepercayaan masyarakat NTB.

Dukungan sarana dan prasarana juga terus ditingkatkan seperti salah satunya dengan mengasah skill para tenaga mekanik agar semakin handal. Pelatihan dan kontes untuk mekanik menjadi salah satu langkah Astra Motor NTB untuk membekali para tenaga mekanik agar dapat memberikan kepuasan untuk konsumen setia Honda.

Manager Technical Service Anton Prihatno mengatakan kegiatan pelatihan berupa training dan kontes untuk mekanik AHASS rutin digelar untuk mengasah dan mengupgrade skill mekanik handal Honda.

Baca Juga :  Jajal Track Menantang Bukit Mekaki, Komunitas Honda Gas ke Tugu Persaudaraan Bikers

“Training level 1 hingga 3 rutin kami berikan untuk seluruh mekanik yang bekerja di jaringan AHASS kami yang tersebar di wilayah NTB. Agar update teknologi pada motor terbaru Honda juga dapat dikuasai oleh seluruh mekanik. Mekanik yang berada di Pulau Sumbawa juga kami datangkan ke Mataram untuk mengikuti training ini,” jelas Anton.

Instruktur Technical Service Astra Motor NTB Sultan Hartawan menerangkan Astra Motor NTB baru saja menggelar ajang tahunan Kontes Mekanik dan Service Advisor atau Astra Honda Technical Skill Contest yang digelar kembali pada tahun 2022 ini setelah 2 tahun vakum dikarenakan pandemi Covid-19.

“Kontes ini bertujuan untuk mengukur standarisasi layanan dan kualitas kerja mekanik maupun Service Advisor di AHASS, demi meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata Sultan.

Baca Juga :  Honda Peduli Servis Gratis untuk Korban Banjir Bima

Astra Honda Technical Skill Contest ke-27 ini digelar pada tanggal 20-21 Oktober 2022 di Gedung Main Dealer Training Center Astra Motor Nusa Tenggara Barat. Kontes tersebut diikuti oleh Mekanik dan Service Advisor (SA) pilihan dari AHASS se-Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk poin-poin yang diujikan kepada teknisi/mekanik meliputi Uji Teori, Praktek Meja, serta Troubleshooting pada sepeda motor. Sedangkan untuk SA, yang diujikan antara lain seperti Uji Teori, Praktek Meja, serta Role Play atau Praktek Layanan.

“Terima kasih atas partisipasi semua peserta dan panitia, serta Selamat Kepada Para Pemenang Astra Honda Technical Skill Contest ke-27 tingkat Provinsi NTB,” tutup Sultan. (luk)

Komentar Anda