Kasus KDRT Mendominasi di Polsek Masbagik

SELONG—Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sejauh ini menjadi kasus yang paling mendominasi yang ditangani jajaran Polsek Masbagik. Ini berdasarkan laporan yang diterima, sejak awal tahun sampai saat ini. Laporan kasus tersebut, mulai dari KDRT ringan sampai yang berat. Namun tak sedikit dari kasus itu diselesaikan melalui proses mediasi antara pelapor dan terlapor.

“Penangan masalah terbanyak  saat ini yaitu masalah keluarga, yang didalamnya  KDRT. Namun penyelesaiannya bisa di mediasi. Karena bentuk kekerasanya juga tidak sampai parah," terang Kapolres Lotim melalui Kapolsek Masbagik, AKP Cecep Mulyadi.

Dikatakan, kasus KDRT yang dilaporkan hanya sebagian dari sekian kasus yang terjadi. Hal ini disebabkan karena banyak juga masyrakat yang memilih tidak melapor. Untuk mencegah kasus tersebut tidak terus  terjadi, pihaknya pun berupaya dengan melakukan berbagai cara. Salah satunya, melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak aparat desa.
“Kita  gandeng Kades untuk diajak  kerjasama agar hal hal seperti itu tidak terulang lagi," terang Cecep.

Guna menciptakan kondisi Kamtibmas diwilayah hukumnya. Pihaknya juga memanfaatkan keberadaan Babinkamtibmas yang ada di setiap desa. Dengan kebaradaan Kamtibmas ini, mereka akan terus memantau situasi keamanan diwilayah hukumnya masing-masing. “Diharapkan peranan anggota Babinkamtibmas harus maksimal, agar masyarakat tetap merasa aman dan tidak ada kekerasan yang terjadi," harapnya.

Tidak hanya masalah itu, namuan ganguan lainnya seperti pencurian dan kejahatan lainnya juga menjadi atensi pihaknya. Untuk memastikan hal itu, petugas selalu rutin melakukan patroli guna memantau situasi dan keamanan disemua wilayah yang menjadi tanggung jawab Polsek Masbagik. “Sementara ini, wilayah kita masih tetap kondusif," jelas Cecep. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid