Honda NTB dan Polres Lobar Gelar Safety Riding di SMKN 1 Lembar

Honda NTB bersama Polres Lombok Barat memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada siswa SMKN 1 Lembar.

GIRI MENANG – Tim Safety Riding Astra Motor NTB gencar menggaungkan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Meski edukasi ini konsisten digelar, namun masih dirasa banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya keselamatan berkendara bagi diri sendiri dan keluarga. Hal ini terlihat dari masih banyaknya pengendara sepeda motor yang abai terhadap penggunaan alat keselamatan berkendara seperti helm, juga abai terhadap petunjuk rambu lalu lintas yang berlaku seperti menerobos lampu merah dan lainnya.

Tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama Satlantas Polres Lombok Barat berkolaborasi dalam memberikan edukasi untuk salah satu sekolah menengah atas yang terdapat di Kabupaten Lombok Barat, di SMK Negeri 1 Lembar mengajak 70 siswa untuk mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara ini, Sabtu (23/3).

Baca Juga :  Siswa SMAN 1 Narmada Dibekali Ilmu Berkendara

“Sosialisasi kepada audiens berusia muda agar mereka tetap selalu tertib dan peduli akan keselamatan saat berkendara,” jelas Chrystian David Marketing Manager Astra Motor NTB.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengatakan kegiatan edukasi safety riding dimulai dengan pemberian materi disampaikan oleh tim Satlantas Polres Lobar. Setelah itu penyampaian materi dilanjutkan pihak Honda berjudul berkendara dasar pemula.

Baca Juga :  Cari Aman Langkah Sinergi Honda untuk Negeri

Penyampaian materi ini relevan dengan siswa/siswi SMK, karena mereka baru belajar membawa motor namun belum bisa memiliki SIM dikarenakan belum mencapai usia minimum.

“Peran kami selaku aparatur keamanan terus menggaungkan disiplin berlalu lintas dan sinergi bersama Honda NTB juga untuk memperdalam ilmu berkendara yang baik dan benar,” kata Ipda Bramasto Herlambang, Kanit Kamtibmas Satlantas Polres Lombok Barat. (luk)

 

Komentar Anda