Hadi Sakti FC Melaju ke Semifinal

MATARAM—Hadi Sakti FC atau Karang Rundun Mataram berhasil melaju ke semifinal setelah menundukkan Ponpes Al-Hikmah 3-1. Hadi Sakti memastikan dirii ke babak berikutnya dalam lanjutan Liga Santri Nasional (LSN) Region 1 NTB di Lapangan Danlanud Rembiga, Jumat kemarin (26/8).

Sejak kick off pertama dimulai, kedua tim bermain imbang. Kedua tim menyajikan permainan yang berhasil memukau penonton. Kedua tim juga tampil di hadapan supporter masing-masing.

Tak lama setelah peluit pertandingan dibunyikan, gol cepat Al-Hikmah FC di menit ke 5 membuat Hadi Sakti kecolongan. Kreasi gol perdana di laga ini ditukangi Rifal Maulan dan L Tanzilul. Lewat permaianan pasing-pasing pendek keduanya bisa menjebol gawang Hadi Sakti FC. L Tanzilul yang berada di mulut gawang tanpa pengawalan ketat dengan leluasa menceploskan bola ke sudut kanan mistar gawang Hadi Sakti FC.

Lantaran “dipukul” dengan gol cepat, Hadi Sakti pun mencoba bangkit. Alih-alih terseok dengan tim tamu asala kabupaten Lombok Utara itu, Hadi Sakti malah tampil lebih superior dalam penguasaan bola. Berselang 5 menit kemudian, dominasi Hadi Sakti terjawab. Gol balasan dilesakan oleh salah satu pemainnya.

Kedudukan di papan skor berganti menjadi 1-1. Sejak gol basalan itu, dominasi tim tuan rumah ini kian menjadi-jadi. Namun begitu, intensitas perlawanan dari Al-Hikmah tak surut.

Lantaran tingginya intensitas permainan, pemain dari kedua tim sempat melancarkan permainan kasar. Sekitar 30 menit pertandingan berjalan, gesekan antar pemain di mulut gawang Al-Hikmah terjadi. Karena berimbas buruk terhadap laju pertandingan, wasit pun mengeluarkan kartu kuning pada dua pemain dari masing-masing klub.

Hingga 45 menit babak pertama berlangsung, kedudukan di papan skor tak berubah. Al-Hikmah masih terlalu perkasa membendung serangan Hadi Sakti FC.

Berlanjut pada kick off babak kedua, Hadi Sakti FC seolah ingin melanjutkan superiornya. Sekitar 5 menit pertandingan berjalan di babak ini, salah satu pemainnya kembali menggandakan gol.

Tak puas dengan hanya meraih 2-1, Hadi Sakti FC pun terus mengincar kemenangan angka lebih besar. Tepat di menit 69, salah satu pemainnya kembali menyarangkan bola di gawang Al-Hikmah. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1. Skor ini tak berubah hingga pluit panjang berakhirnya pertandingan ditiup.

Pelatih Hadi Sakti FC, Aleks mengatakan, ia mengaku sangat puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Kemenangan tim ini sekaligus memastikan jika timnya lolos ke semifinal bertemu dengan Ponpes Abhariyah.

Dalam babak semifinal nanti, ia memastikan akan membenahi sejumlah kekurangan anak asuhnya. Ia yakin dengan penampilan agresif yang ditunjukan itu bisa menumpas mantan juara LSN region NTB tahun lalu. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid