LSN Dihelat Usai Ramadan

MATARAM—Liga Santri Nusantara (LSN) tahun 2016 segera akan digelar. Penyelenggaran LSN tahun 2016 ini terhitung untuk kedua kalinya.

Tahun 2015 lalu, LSN sukses diselenggarakan untuk pertama kali. Ditargetkan pada LSN 2016 peserta LSN akan lebih banyak serta kompetisi bakal makin seru dan menarik. Direncanakan dan ditargetkan LSN 2016 bakal memecah rekor dunia dengan peserta terbanyak.

"Tidak ada liga didunia degan pserta berjumlah 1200 an seperti LSN ini," kata Muhammad Jayadi, Koordinatior Regional NTB 1 LSN 2016, Jumat kemarin (26/5).

Regional NTB 1 LSN meliputi Bali, Lombok Barat, Kota Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Utara. Karena itu, panitia pelaksana akan bekerja secara totalitas, serta dengan dukungan banyak pihak bagi persiapan penyelenggaraan LSN 2016.

Diharapkan penyelenggaraan LSN 2016 akan jauh lebih baik dan profesional dibandingkan dengan LSN 2015 lalu. "Kita membwa nama besar NU melalui RMI dan harus kita jaga bersama,  ini yang penting," kata mantan ketua umum PC PMII Kota Mataram ini

Diharapkan kedepan NU bisa diperhitungkan oleh pemerintah untuk menjadi mitra yang berskala nasional dan strategis dalam mendorong kemajuan dunia sepak bola dan melahirkan atlet sepak bola profesional dan mendunia.

Karena itu, untuk menyonsong persiapan digelar LSN 2016. Maka pihaknya akan melakukan sosialisasi. Dengan sosialisasi LSN 2016 bisa diketahui secara lebuh luas oleh masyarakat.

Koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga di tingakat kabupaten/kota. Koordinasi dengan PCNU kabupaten kota agar mempermudah koordinasi dengan pesantren-pesantren yang ada di lingkungannya.

Disamping itu, membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkaitan secara langsung untuk mempersiapkan kerja-kerja teknis.

Moh. Hirjan selaku ketua panitia LSN Region NTB1 mengiyakan apa disampaikan dari koordintor Regional NTB 1 LSN 2016.  Menurutnya, beberapa persipan penting telah disiapkan pihaknya.   Mulai dari perencanaan lapanagan, kebutuhan-kebutuhan divisi-divisi kepanitiaan dan lainnya demi suksesnya acara.

"Yang penting kami dari pinitia ada arahan dari sahabat Koreg seperti ini. Insyaallah kami (panitia) bisa mulai kerja," katanya.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid