Direktur PDAM Lotim Dituntut Mundur

DEMO-Sejumlah warga berdemo kemarin menuntut Plt Direktur PDAM dipecat.(NASRI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Kinerja Pelaksana Tugas Direktur PDAM Lotim dinilai tidak bagus. Kemarin, sejumlah elemen warga berdemo dan meminta Plt Direktur PDAM dicopot dari jabatannya.

Koordinator pendemo, Hendra S, mengatakan, pihaknya meminta Plt Direktur PDAM Lotim diberhentikan karena tidak tidak punya kinerja bagus mengurus air untuk masyarakat lotim. “ Dia hanya memikirkan diri sendiri, tidak memikirkan masyarakat. Masyarakat pelosok banyak yang tidak pernah merasakan sentuhan air PDAM. Banyak masyarakat menangis juga karena tersumbatnya pipa air PDAM,” bebernya, Rabu (30/3).

Ia mengaku turun dan melihat kinerja PDAM Lotim buruk. Baginya, keberadaan PDAM yang dipimpin Plt ini membuat masyarakat jenuh. Berbeda dengan Dirut PDAM sebelumnya, kinerja PDAM bagus. Atas keadaan yang terjadi saat ini, pihaknya menuntut Plt segera diganti. “Jika tidak mundurkan diri, maka masyarakat Lotim secara paksa meminta mundur,” tegasnya.

BACA JUGA :  Lotim Butuh BNNK

Tidak hanya itu, dari sisi kebijakan juga banyak kebijakan direktur yang tidak berpihak. Statusnya Plt, tapi punya wewenang mengangkat karyawan yang kurang jelas.” PDAM ini kan perusahaan daerah. Jadi harapan kami BUMD itu bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kalau tidak maka secepatnya mundur. Karena kalau tidak, kita pastikan setiap hari akan ada demo, ini demi kemaslahatan masyarakat lotim,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Kotawaringin Barat dan Katingan Belajar Pariwisata ke Lotim

Sementara itu Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Lotim, Andi Budiman, mengatakan, pihaknya akan sesegera mungkin menyampaikan kepada bupati aspirasi warga ini. Koordinasi merupakan fungsi dewas, agar tidak salah fungsi.

Diakuinya, kondisi ini sudah terkonfirmasi dan bisa dicek oleh bupati. Bahkan untuk mencarikan solusi, Bupati sedang rapat dengan Asisten dan Kabag Ekonomi selaku pembina. “ Kita bersama dengan semua dewas dan direksi, ingin PDAM mengalami perubahan lebih baik, karena sebagai pemasok PAD,” tutupnya.(rie)