Dewa 19 Dinobatkan Jadi Ambassador Gili Tramena

AMBASSADOR GILI TRAMENA: Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan, Accok Basso Zaini, memberikan cenderamata kepada pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dani, pada penobatan Band Dewa 19 sebagai brand ambassador pariwisata Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air). (ratna/radarlombok)

MATARAM-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menobatkan Group Band legendaris Indonesia, Dewa 19 sebagai Brand Ambassador Pariwisata Tiga Gili (Trawangan-Meno-Air) di Kabupaten Lombok Utara.

Penobatan Group Band Dewa-19 yang digawangi oleh musisi ternama Ahmad Dhani, digelar di Ruang Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB,Jumat (30/6). Penobatan ini ditandai dengan penyematan sapuk atau ikat kepala kepada seluruh personil Band Dewa 19.

Ketua BPPD Provinsi NTB Baik Ika Wahyu Wardani dalam sambutannya mengatakan penobatan Dewa 19 sebagai Ambasador tiga gili. Diharapkan Gili Tramena akan semakin ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih angka kunjungan wisatawan ke Gili Tramena saat ini mencapai 2.200 per hari.

“Jadi kita berharao dengan adanya Mas Dani dan temen media bahwa kedepan Gili Tramena kita akan dipromosi lebih lagi gaungnya,” ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Karter Febrianto Ridawan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB beserta jajarannya yang sudah menjadikan Dewa 19 sebagai brand Ambasador tiga gili. Diharapkan dengan kehadiran Dewa 19 ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke KLU dan Gili Tramena semakin ramai.

Baca Juga :  Pemprov NTB Tegaskan Tidak Ada Penjualan Aset di Gili Trawangan

“Alhamdulillah tren kunjungan wisatawan meningkat. Kita sudah melewati Pandemi Covid-19 selama tiga tahun. Pariwisata kita sudah mulai tersenyum. Harapannya tentu kedepan Gili semakin ramai. Kemudian perbaikan-perbaikan infrastruktur juga sedang kita maksimalkan,” singkatnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengapresiasi kesediaan Dewa 19 menjadi Ambasador Pariwisata Gili Tramena, KLU. Menurutnya ikatan kekeluargaan antara Lombok dengan vokalis band Dewa 19 itu memang cukup dekat.

“NTB ini bukan hal baru buat beliau (Ahmad Dani). Saya yakin dengan kesediaan Dewa 19 sebagai Ambasador tiga gili pengunjung yang mengunjungi NTB meningkat tajam. Kami atas nama Pemerintah Nusa Tenggara Barat mengucapkan terima kasih kepada Dewa 19 telah bersedia menjadi Ambasador,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bahu Jalan Gili Trawangan Dilarang Jadi Tempat Usaha

Sementara Personil Dewa 19 Ahmad Dani juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang sudah mengundang sekaligus menobatkan Dewa 19 sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena. Dirinya mengaku sudah dua kali datang ke Gili untuk berlibur.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang sudah mengundang kami manggung disini dan memberikan hospitality yang baik sekali. Terus terang kehadiran saya di Gili itu sudah dua kali,” ucapnya.

Ahmad Dani menyebut Lombok merupakan sebuah tempat yang memiliki lanskap sangat bagus. Oleh karena itu Dani mengaku optimis suatu saat nanti kunjungan wisatawan di tiga gili akan menyamai tingkat kunjungan wisatawan di Bali.

“Saat ini Bali mungkin menjadi tujuan wisatawan luar negeri. Tapi saya optimis nanti akan menyamai kunjungan wisata Bali. Karena lanskapnya begitu indah,” terangnya. (cr-rat)

Komentar Anda